Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Ciblek Yang Lesu Dan Lemas

Kondisi Ciblek yang lesu dan lemas memang bukanlah satu atau dua kali dijumpai. Pasalnya, kondisi ini pastilah menjadi kebiasaan burung, terlebih lagi kalau burung tersebut sedang mempunyai gangguan kesehatan, stres, atau pun alasannya perawatan yang tidak terbaik.

Saat kondisi ini terjadi, tubuh burung akan terlihat lemas dan tidak bertenaga. Kendati terlihat sepele dan  berbahaya, namun kondisi ini dapat membuat kondisi burung jadi lebih parah. Burung dapat saja terkulai di bawah sangkar. Bahkan kalau tidak ditangani dengan segera, burung tersebut dapat saja meregang nyawa akhir duduk perkara ini.

Kondisi Ciblek yang lesu dan lemas memang bukanlah satu atau dua kali dijumpai Teknik Mengatasi Ciblek yang Lesu dan Lemas

Penyebab Ciblek Lesu dan Lemas, Lengkap dengan Teknik Mengatasinya
Di bawah ini ialah hal-hal yang dapat menjadikan kondisi burung jadi lesu dan lemas, lengkap dengan cara mengatasinya:

1. Kekurangan gizi
Gizi ialah zat yang diharapkan tubuh. Saat zat ini tidak tercukupi, tubuh akan terlihat lemas, lesu, dan pada kondisi terparah, burung dapat saja mengalami penurunan fungsi organ yang membahayakan keselamatannya. Maka dari itu, untuk mencegah hal ini terjadi, diberikan asupan gizi yang cukup dengan mempersembahkan extra food (EF)/makanan ekstra dan voer yang berkarakter baik.

2. Terkena sebuah penyakit
Hal yang paling umum dijumpai dari burung yang lesu dan lemas ialah penyakit. Saat sebuah penyakit menyerang tubuh, kondisi tubuh akan jadi lemas, lesu, dan tidak bertenaga. Hal itu wajar, alasannya hal tersebut ialah reaksi tubuh yang terkena penyakit.

Teknik mengatasi Ciblek yang lesu dan lemas akhir penyakit dapat diatasi dengan menganalisa penyakit yang Ia derita. Sesudah itu, barulah burung didiberikan treatment atau perawatan khusus supaya penyakit tersebut sembuh.

3. Kondisi stres
Stres ialah satu dari beberapa penyebab kondisi burung yang lesu dan lemas. Saat kondisi ini mendera, burung yang tadinya aktif dan rajin berkicau akan mendadak membisu dan pasif. Untuk mengatasi hal ini, diberilah Ia perawatan untuk kondisi burung yang stres. Pastikan pula rawatan hariannya ideal dan asupan multivitamin yang cukup.

4. Kurang berjemur
Berjemur ialah acara burung sehari-hari. Namun bila perawatan ini tidak dilakukan dengan baik, kondisi burung akan cenderung menurun, badannya terlihat lesu, dan malas untuk berkicau. Untuk duduk perkara ini, lakukan proses penjemuran sebagaimana mestinya.

Beberapa cara mengatasi Burung Ciblek yang lesu dan lemas di atas baiknya dilakukan sesuai dengan duduk perkara dan penyebabnya. melaluiataubersamaini cara tersebut, penyembuhan akan kondisi ini pun akan terkesan praktis dan efektif.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Ciblek Yang Lesu Dan Lemas"