Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memancing Lovebird Semoga Ngekek Panjang

Kicuan lovebird disebut juga dengan istilah ngekek, di pertandingan juri akan menilai burung mana yang mempunyai bunyi ngekek yang rutin, setabil, dan panjang. Apabila kicauan panjang, burung akan disebut juara apabila Ia mempunyai bunyi ngekek yang panjang dan berkarakter. Namun untuk mempunyai burung tersebut tidaklah gampang, harga untuk burung yang mempunyai kualitas ibarat itu akan dibandrol mahal. Harga itu sebanding alasannya burung tersebut ialah burung kontes, jadi jikalau Anda ingin membeli burung ibarat itu maka siapkan saja dana yang besar.

Nah untuk Anda yang ingin mempunyai burung dengan kualitas tersebut dapat membelinya pribadi ke penjual, tapi jikalau Anda ingin burung yang lebih murah maka belilah burung kontes yang masih muda. Burung yang masih muda akan mempunyai harga yang relatif lebih murah dan terjangkau, untuk tahun 2014 saja burung kontes yang berumur 3 bulan spesialuntuk berkisar di angka Rp 500.000,- per buntutnya.

Kicuan lovebird disebut juga dengan istilah ngekek Teknik cepatdangampang Memancing Lovebird supaya Ngekek Panjang

Akan tetapi lovebird yang masih muda biasanya belum mempunyai frekuensi ngekek yang manis dan panjang ngekek yang lama. Untuk itu di sini tugas Anda sebagai pemilik diperlukan, Anda dapat melatih burung tersebut supaya mempunyai kualitas yang baik.

Trik Melatih Lovebird supaya Ngekek Panjang
Teknik simpel membuat lovebird ngekek panjang ialah dengan melihat beberapa faktor, faktor tersebut akan mempengaruhi kualitas dan panjangnya suara. adapun faktor-faktor tersebut adalah:

1. Faktor keturunan
Bagi Anda yang masih awam mungkin akan gundah untuk memilih burung tersebut dari keturunan juara atau tidak, namun faktor ini akan sangat mempengaruhi kualitas bunyi lovebird. Sebaiknya pilihlah burung yang mempunyai garis keturunan juara, tujuanya supaya Anda dapat dengan simpel melatih burung tersebut dan dapat dengan simpel mendapat juara.

2. Faktor lingkungan
Faktor ini menyangkut beberapa hal seperti:

a. Pola makan
Burung yang mempunyai kualitas yang baik memakai contoh makan yang baik pula. Pola makan burung ini diatur sedemikian rupa dan dikonsep supaya burung tersebut nyaman untuk makan, selain itu asupan nutrisi untuk burung juga harus Anda jaga dan perhatikan dengan baik.

b. Pola perawatan
Biasakan untuk selalu menjaga kemembersihkanan kandang, Anda harus rutin untuk memmembersihkankan feces yang berantakan di kandang. Selain itu Anda juga harus rutin untuk memandikan burung ini hingga lembap kuyup, caranya dengan menyemprotkan air ke badan burung. Sesudah itu jemurlah burung Anda di bawah sinar matahari, selain supaya bulu burung tersebut cepat kering juga mempunyai kegunaan untuk menjaga birahi burung Anda. Lakukan contoh perawatan ini setidaknya 2 kali dalam sehari, namun jikalau Anda ingin hasil yang terbaik silahkan lakukan perawatan ini terbaik 3 kali dalam sehari.

c. Pemasteran
Untuk mendapat kualitas ngekek yang baik, Anda harus melaksanakan pemasteran lovebird sedikitnya 3 kali dalam sehari. Anda dapat menyetel rekaman bunyi burung, atau Anda dapat sandingkan burung Anda dengan burung masteran. Tujuan aktivitas ini untuk merangsang burung supaya mau ikut berkicau, selain itu supaya bunyi ngekek burung ini lebih panjang dan bervariatif.

d. Pemdiberian multivitamin
Pemdiberian multivitamin OrBird dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan burung Anda, selain itu vitamin ini juga dapat menambah kualitas bunyi burung ketika latihan.

Nah, cara di atas dapat Anda lakukan untuk membuat bunyi lovebird lebih berkarakter, sebaiknya Anda lakukan contoh perawatan di atas supaya burung Anda semakin manis dan mempunyai mental yang baik. Berbicara terkena mental, jikalau burung Anda belum mempunyai mental yang baik maka latihlah Ia dengan cara menggantangkannya dengan sebuntut burung yang bermental juara.

Post a Comment for "Cara Gampang Memancing Lovebird Semoga Ngekek Panjang"