Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memaksimalkan Volume Kicauan Murai Kerikil Biar Lebih Keras

Murai Batu (MB) yaitu salah satu jenis burung yang gemar berkicau, selain itu Ia juga mempunyai bulu yang indah dan menawan. Tidak spesialuntuk itu, sebagai burung yang gemar berkicau, burung MB juga mempunyai bunyi yang khas dan lezat untuk didengar (download: suara murai batu).

melaluiataubersamaini segala kelebihan tadi, maka tidak sedikit orang yang mengakibatkan burung ini sebagai berung kontes. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk mendapat jawara, dengan begitu burung tersebut akan dihargai dengan harga yang lebih mahal.

 yaitu salah satu jenis burung yang gemar berkicau Teknik Meterbaikkan Volume Kicauan Murai Batu biar Lebih Keras

Akan tetapi ada kasus yang sebut bahwa MB sering sekali mempunyai volume bunyi ang kecil. Walaupun suaranya merdu, tapi dengan bunyi yang kecil tentu Ia akan mendapat pengurangan nilai, dan pastinya peluang juara akan semakin kecil.

Bericara terkena volume bunyi Murai, bahwasanya sudah banyak cara yang sanggup mengatasi problem ini. Dan cara meterbaikkan volume kicauan Murai Batu biar lebih keras ini pun sering dipakai oleh breeder yang sudah ternama. Karena berdasarkan mereka, cara ini sangatlah ampuh untuk mengatasi bunyi Murai yang kecil dan tidak mempunyai power.

Teknik-Teknik Meterbaikkan Volume Kicauan Murai Batu Agar Lebih Keras
Untuk mendapat bunyi atau power yang besar, seorang breeder haruslah melatih Murai keakungannya dengan cara-cara khusus. Adapun cara-cara tersebut yaitu sebagai diberikut:

1. Lakukanlah pengembunan pada jam setengah 6 hingga jam setengah 7 pagi. Hal itu untuk memancing bunyi Murai biar semakin keras.
2. Sesudah proses pengembunan Anda lanjutkan dengan proses penjemuran. Anda sanggup melaksanakan proses ini dengan durasi 30-60 menit. Tapi ingat, tidakboleh lakukan proses penjemuran kalau waktu sudah pertanda jam 10 pagi, alasannya yaitu itu akan berdampak kurang baik untuk Murai Batu.
3. Untuk meterbaikkan volume kicauan Murai Batu biar lebih keras, Anda sanggup memasukan burung ini pada sangkar umbaran. Disitu burung akan lebih aktif dan lebih sering berkicau dengan volume yang keras.
4. Proses diberikutnya yaitu pemandian. Akan tetapi, pemandian ini baiknya dilakukan di siang hari. Tujuannya yaitu untuk merangsang burung biar berkicau dan mempunyai bunyi yang lebih keras. Sedangkan untuk caranya, Anda sanggup melaksanakan penyemprotan. Atau apabila Murai Anda sudah biasa mandi sendiri maka Anda cukup memdiberinya keramba mandi, maka dengan begitu Ia akan sanggup mandi sendiri.
5. Selain perawata dan petes, Anda juga harus mempersembahkan burung ini pakan yang berkwalitas dan mempunyai gizi yang tinggi. Sedangkan untuk pakan tersebut sanggup berupa Voer, jangkrik, kroto, ulat kandang, ulat Hongkong, dan beberapa pakan aksesori lainnya. Berikan pula multivitamin biar lebih sempurna, pilihlah vitamin alami OrBird.

Teknik ampuh untuk meterbaikkan bunyi Murai Batu biar bervolume, sanggup Anda lakukan dengan cara-cara di atas. Tapi ingat, dalam melaksanakan cara tersebut Anda juga harus mementingkan aspek kenyaman dan kesehatan Murai. Kita Ambil contoh, ketika proses pengembunan sebaiknya dilakukan dalam keadaan cuaca yang cerah, kalau hujan atau selepas hujan maka sebaiknya Anda hindari proses ini. Tujuannya yaitu untuk menjaga kesehatan burung itu sendiri biar tidak terjangkit flu atau pilek.

Post a Comment for "Cara Memaksimalkan Volume Kicauan Murai Kerikil Biar Lebih Keras"