Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membedakan Kepodang Jantan Dan Betina Dengan Mudah

Burung kepodang termasuk burung kicau yang semenjak dulu kala sudah dikenal masyarakat Indonesia. Karena kelebihan dari keindahan postur fisik, keindahan warna, dan keindahan bunyi kicauannya. Hal ini membuat kicau mania tak meninggalkan kepodang, sebab kepodang yaitu burung kicau yang patut untuk dijaga kelestariannya di negeri ini.

Burung kepodang termasuk burung kicau yang semenjak dulu kala sudah dikenal masyarakat Indone Teknik Membedakan Kepodang Jantan dan Betina melaluiataubersamaini cepatdangampang

Burung kepodang sangat menyukai tinggal berada di tempat hutan, dan biasanya dijumpai di pucuk pohon yang tinggi sambil berkicau merdu. Plengkingan suaranya sangat anggun untuk dicoba dimasterkan pada burung kicau yang anda pelihara di rumah (baca: suara kepodang emas). Selain itu, dengan memperdengarkan suara kicau kepodang betina, maka membuat kepodang jantan semakin bernafsu untuk berbunyi.

Mmemelihara burung kepodang tidak semata-mata kita menyukai keindahan fisik dan suaranya saja, tetapi juga kita harus paham yakni dengan memelihara kepodang maka secara otomatis kita sudah turut berusaha melestarikan kepodang biar tetap infinit atau tidak punah.

Mungkin teman akrab kicau mania tertarik untuk menangkar burung kepodang, nah buat teman akrab yang masih terbilang pemula, maka tentu hal yang tergolong pertama untuk diketahui yaitu membedakan kepodang jantan dengan betina. Bagaimanakah cara membedakannya? Sebeleumnya sudah kami bahas cukup rinci terkena ciri kepodang jantan, dan kali ini kami bedakan keduanya baik jantan dan betina.

Teknik Membedakan Kepodang Jantan dan Betina
Pada umumnya, ada bagian-bagian tertentu pada badan kepodang untuk mengenali ciri-ciri kepodang jantan dan betina. Adapun cara membedakannya sanggup anda simak informasinya diberikut ini:

1. Postur
Sebenarnya posturnya cukup relatof, namun biasanya untuk kepodang jantan kepalanya lebih besar, sedangkan kepodang betina relatif lebih kecil.

2. Topeng
Kepodang jantan dan betina masing-masing mempunyai topeng warna hitam di atas kepala sampai mengelilingi matanya. Namun, topeng kepodang jantan lebih tips kebelanganya, sedangkan topeng hitam pada kepodang betina lebih luas atau lebar.

3. Pangkal Ekor
Terdapat awal ujung, pinggir atau tepi ujung kepodang jantan dengan warna kuning cerah dan jelas, sedangkan warna kuning pada awal ujung kepodang betina terlihat pudar.

4. Suara
Kepodang jantan terang lebih bahagia gacor, serta volume suaranya lebih keras dan lantang, sedangkan betina terlihat pasif dan monoton, bunyi kadang kala (simak: bunyi kepodang).

Bagaimana? kini sudah tahu kan cara membedakan kepodang jantan dan betina? semoga pembahasan terkena perbedaan tersebut sanggup mencerahkan teman akrab yang masih gundah akan hal ini, jikalau ada salah kata dari kami, kami mohon maaf. Yang niscaya apa yang kami sajikan akan warta kepada teman akrab tiruana yaitu didasarkan pada sumber-sumber atau media yang terpercaya.

Post a Comment for "Cara Membedakan Kepodang Jantan Dan Betina Dengan Mudah"