Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Efektif Menjinakkan Burung Kenari

Selamat sore teman akrab penghobi burung kenari, kali ini kami akan mengupas sebuah tips ihwal cara menjinakkan burung kenari dengan baik dan benar. Jika sebelumnya kami sudah mengulas ihwal cara mengatasi gangguan pernapasan pada burung kenari, dan kali ini akan kami informasikan Istimewa buat anda para penggemar kenari untuk menjinakkan kenari keakungan anda yang mungkin gres anda dapatkan dari pasar burung.

Selamat sore teman akrab penghobi burung kenari Teknik Efektif Menjinakkan Burung Kenari

Menurut kami, merawat burung kenari termasuk cukup simpel dan tidak terlalu ribet, dan menurut pengalaman dari beberapa penangkar kenari juga sama, dan beberapa yang menunjukan bahwa merawat burung kenari cukup gampang, spesialuntuk saja buruh proses dan kesabaran. Kebanyakan mengaggap bahwa menjinakkan burung kenari terbilang simpel kalau dimulai semenjak kenari itu masih kecil atau masih anakan. Namun, tidak sama bila mulai merawat kenari yang didapatkan eksklusif dari alam liar, tentu sanggup dipastikan hal ini sangat susah.

Berdasarkan pengalaman dari para penangkar kenari yang kami ketahui, bahwa ia sudah memperoleh kenari jantan dari pamasukan burung, dan ketika dipegangnya burung kenari tersebut ternyata gres sanggup dari membeli kenari jantan dan ketika saya ctenang dan tidak berontak, tidak sama halnya dikala ia gres membeli burung murai kerikil maupun pleci yang sangat berontak ketika dipegang. Dan ia juga keseenteng dalam memegang burung kenarinya itu, jadi masuk akal bila kenari semakin jinak dan terbiasa.

Adapaun tips-tips dan cara menjinakkan kenari bisa anda ikuti langkah-langkahnya diberikut ini:
  1. Apabila anda gres membeli burung kenari dari pasar, maka tidakboleh eksklusif didiberikan perawatan yang sama dengan burung kenari biasanya. Sebaiknya biarkan terlebih lampau dengan tujuan biar kenari menjalani proses pembiasaan dengan lingkunagn barunya terlebih lampau, gres kalau dirasa kenari sudah tidak stress, maka boleh dilakukan perawatan harian mulai dari pemdiberian pakan, pemandian, hingga penjemuran. 
  2. Sebaiknya letakkan kandang di kawasan yang nyaman dan terhindar dari hewan-hewan yang sanggup menjadikannya merasa tidak nyaman, salah satunya yakni kucing.
  3. Sementara waktu diberikan pakan yang berupa telur rebus secara pean-pelan dan hati-hatii, yang niscaya tidakboleh hingga tergesa-gesa.
  4. Sebaiknya sandingkan dengan burung kenari lainnya biar kenari bisa dengan simpel menyesuaikan diri serta tidak merasa kesepian.
Teknik menjinakkan kenari memang terbilang gampang, jadi bisa anda terapkan pada burung kenari anda masing-masing yang gres anda beli dari pamasukan, semoga bermanfaa. Simak juga gosip lainnya, yakni ihwal "suara kenari".

Post a Comment for "Cara Efektif Menjinakkan Burung Kenari"