Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Gangguan Pernapasan Pada Burung Kenari

Selamat sore para penggemar kenari, kalau mengulas seputar burung kenari, maka salah satu hal yang kita tahu yaitu burung kenari termasuk jenis burung yang sensitif. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah ketelatenan serta kesabaran dalam merawat burung kenari. Apalagi bila burung kenari dijadikan sebagai burung ternak, maka perjuangan keras dalam merawat burung kenari semakin diperlukan. Oleh lantaran itu, dalam beternak kenari memerlukan kefokusan serta kerja keras dan tentunya juga siap dalam menghadapi segala permasalahan yang terjadi pada burung kenari, misalnya: kenari sakit, kenari kegemukan, kenari jarang berkicau, kenari stres, kenari mabung, telur kenari gagal menetasbulu kenari rontok,  kenari tidak mau meloloh anakannya, dan masih banyak yang lainnya.

 maka salah satu hal yang kita tahu yaitu burung kenari termasuk jenis burung yang sensit Teknik Mengatasi Gangguan Pernapasan pada Burung Kenari

Dulu sudah pernah kami bahas dalam sebuah artikel yakni seputar beberapa jenis penyakit yang sering dialami oleh burung kenari. Ada banyak hal yang menjadi penyebab burung kenari mengalami gangguan kesehatan, beberapa penyebab diantaranya adalah: faktor cuaca, faktor lingkungan, pakan yang kurang baik, kondisi sangkar yang kotor, dan masih banyak hal lainnya yang sanggup mengakibatkan burung kenari praktis terjangkit penyakit. Salah satu penyakit yang sering dialami oleh burung kenari yaitu gangguan pernapasan. Jika kenari yang anda miliki sedang dalam kondisi yang kurang baik khususnya mengalami gangguan pada potongan pernapasannya, maka tentu harus segera dilakukan perawatan, dan kami akan mencoba mempersembahkan info seputar cara mengatasi gangguan pernapasan kenari yang sudah kami dapatkan informasinya dari para penangkar kenari berpengalaman.

Gangguan pernapasan pada burung kenarii tentu mengakibatkan kenari susah berusara, tidakbolehkan mau berkicau/gacor, berbunyi saja tidak mau lantaran sakit. Hal ini tentu menjadi hal jelek bagi kenari serta bagi penangkar kenari itu sendiri. Maka dari itu, teman akrab kenari harus tahu bahwa penyebab yang utama mengakibatkan burung kenari sakit pernapasan yaitu disebabkan oleh virus CRD, yang biasanya diandai oleh tanda-tanda bersin-bersin, ngorok, kenari males bunyi atau kenari melempem, oleh lantaran itu dibutuhkan perawatan khusus dengan cara diberikut ini.
  1. Burung kenari yang terjangkit virus harus dikarantina sementara waktu dan dijauhkan dari kenari lainnya biar tidak menular
  2. Bersihkan kandang/sangkarnya, pakannya, sampai kerondongnya sekalian
  3. Pastikan pakan kenari betul-betul membersihkan dan berkarakter
  4. Kebanyakan juga lantaran air minum kenari yang kotor, maka dari itu diberikan air hangat yang membersihkan
  5. Tambahkan vitamin khusus pada kenari, anggun juga bila didiberikan OrBird.

Demikian sedikit info yang kami dapatkan dari para penangkar kenari berpengalaman, semoga apa yang kami bagikan ini sanggup bermanfaa bagi teman akrab sekalian, khususnya bagi teman akrab kenari yang ingin mengetahui tentang cara mengatasi gangguan pernapasan kenari. Baca juga info menari lainnya terkena "suara kenari".

Post a Comment for "Cara Mengatasi Gangguan Pernapasan Pada Burung Kenari"