Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kebotakan Pada Pleci

Kebotakan pada Pleci tentulah ialah hal yang amat fokus bagi Plecimania. Pasalnya, kalau hal ini terjadi, itu berarti burung keakungan mereka bakal kehilangan bulu. melaluiataubersamaini kata lain, burung ini pun niscaya tidak akan terlihat gagah dan bagus lagi. Karena tanpa bulu Pleci tidak akan mempunyai karisma dn tampilan yang baik.

Maka dari itu, cegahlah hal ini sebelum benar-benar terjadi. Anda tidak mau bukan punya burung yang botak? Untuk itu rawatlah bulu burung dengan baik dan benar. Lalu, bagaimana kalau kebotakan ini memang benar-benar terjadi? Jika kebotakan ini terjadi, maka segeralah lakukan tindakan penanganan memakai metode menyerupai di bawah ini.

Kebotakan pada Pleci tentulah ialah hal yang amat fokus bagi Plecimania Teknik Mengatasi Kebotakan pada Pleci

Metode untuk Mengatasi Kebotakan Pada Pleci
Dalam mengatasi kebotakan pada Pleci, Anda dibutuhkan mengikuti dan menerapkan metode yang kondusif dan tidak mengakibatkan resiko berbahaya. Dan salah satu metode yang dimaksud ialah metode alami. Ya, metode ini ialah metode yang tidak mempunyai pengaruh samping, jadi sangat kondusif dipakai untuk burung yang mengalami kebotakan.

Nah, adapun metode-metode itu sendiri ialah sebagai diberikut:

1. Metode minyak kemiri
Minyak ini ialah yang mengandung zat yang amat baik untuk memperbaiki rambut dan bulu. Sedangkan cara penerapan metode ini sendiri ialah sebagai diberikut:
a. Pegang burung secara perlahan.
b. Siapkan sikat gigi dan minyak kemiri.
c. Celupkan sikat pada minyak kemiri, sehabis itu gosokan minyak memakai sikat tadi pada pecahan badan burung yang botak, untuk menghilangkan kebotakan pada burung Pleci.
d. Sesudah itu biarkan mengering.
e. Lakukan perawatan ini setidaknya selama 6-7 hari berturut-turut.
f. Untuk mempercepat pertumbuhan bulu, sebaiknya gunakan BirdMineral yang sanggup didapatkan di toko burung terdekat.

2. Metode pengecap buaya
Lidah buaya adalaha tumbuhan yang mengandung glycoprotein yang memmenolong mempercepat pertumbuhan bulu. Adapun penerapan metode ini sendiri ialah sebagai diberikut:
a. Pegang burung dengan rileks dan tenang.
b. Ambil pengecap buaya kemudian iris-iris.
c. Sesudah itu, gosokan pecahan lendiri atau isi pengecap buaya tersebut ke pecahan badan burung yang botak.
d. Lakukan cara ini sedikitnya 6-7 hari secara rutin.
e. Untuk merangsang pertumbuhan bulu, Anda sanggup diberikan BirdMieral untuk burung.

Pada dasarnya, mengatasi kebotakan pada burung Pleci itu amatlah gampang, asalkan tahu cara dan metode yang sempurna untuk digunakan. Sedangkan untuk mempercepat proses pertumbuhan bulu sendiri, Anda sanggup diberikan burung ini pakan yang mengandung vitamin yang bagus untuk keratin. Atau, kalau Anda tidak sanggup mempersembahkan pakan yang dimaksud, Anda sanggup mempersembahkan burung ini BirdMineral yang berkhasiat untuk mempercepat pertumbuhan bulu.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kebotakan Pada Pleci"