Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lovebird Yang Mencabuti Bulu-Bulunya Sendiri

Lovebird ialah salah satu jenis burung yang sedang diminati akhir-akhir ini, Ia mempunyai bunyi yang khas dan bulu-bulu yang cantik. Banyak orang yang memelihara burung ini, mereka melaksanakan hal tersebut dengan banyak sekali macam alasan. Akan tetapi lebih banyak didominasi mereka melaksanakan budidaya LB ini spesialuntuk untuk peliharaan, breeding, atau untuk diikutkan kontes.

Ada banyak kontes-kontes yang diadakan untuk mengadu keindahan dan merdunya suara lovebird ini. Dan tahukah Anda? siapa pun yang menjuarai kontes tersebut, Ia akan berhak mendapat hadiah dan piala. Tapi bukan spesialuntuk itu, untuk burung yang berhasil mendapat predikat terbaik akan mempunyai nilai jual yang 500% lebih mahal dari harga normal.

Lovebird ialah salah satu jenis burung yang sedang diminati final Teknik Mengatasi Lovebird yang Mencabuti Bulu-bulunya Sendiri

Berbicara terkena LB, tahukah Anda ternyata burung ini tidak dapat hidup sendiri? Hampir tiruana makhluk hidup memang membutuhkan pasangan, dan tidak terkecuali dengan jenis burung yang satu ini. Layaknya manusia, burung ini akan uring-uenteng dikala Ia tidak mempunyai mitra hidup. Perilaku burung yang sedang uring-uenteng biasanya ialah dengan mencabuti bulunya sendiri. Saat lovebird sedang over birahi Ia akan mencabuti bulu-bulunya sendiri, hal itu sebagai tanda bahwa Ia ingin mempunyai pasangan.

Tips Mengatasi Perilaku Lovebird yang Mencabuti Bulunya Karena OB
Saat mengalami OB LB ini akan berperilaku guah, selain mencabuti bulu-bulunya sendiri Ia juga akan mengawini tangkentengnya dan bertindak bergairah di kandang. Sangat diakungkan kalau sebuntut burung mencabuti bulunya sendiri, iya kan?

Lalu bagaimana yang sedang OB? Dan bagaimana cara mengatasi sikap lovebird yang mencabuti bulunya? Untuk mengatasinya, Anda cukup lakukan cara diberikut ini:

1. Kawinkan dengan burung lain 
Jika burung Anda pejantan maka masukan sebuntut betina ke sangkar, dengan begitu setidaknya OB yang Ia alami dapat berkurang. untuk mengawinkan burung ini sebaiknya Anda pilih betina yang bagus semoga mempunyai keturunan yang bagus pula, tapi ingat tidakboleh gunakan betina yang semi klep dan ada baiknya Anda gunakan betina yang sudah berumur semoga potensi bertelur lebih besar.

2. Perbanyaklah mandi 
melaluiataubersamaini mandi kuyub OB yang burung Anda alami akan berkurang, kalau Anda biasa memandikan burung Anda sebanyak 2 kali sehari maka mulai kini perbanyaklah jumlahnya. Anda dapat memandikan lovebird pada malam hari, namun sebaiknya hal ini dilakukan dikala kondisinya sedang sehat saja. Hal ini untuk menghindari burung Anda semoga tidak sakit dikala dimandikan malam-malam, jadi sebaiknya lakukan mandi kuyup ini pada burung yang sehat.

3. Kurangi berjemur
melaluiataubersamaini berjemur OB pada LB ini akan meningkat, kalau OB tersebut meningkat maka akan menjadikan burung ini akan tetap mencabuti bulunya sendiri. untuk mengatasi hal ini sebaiknya Anda kurangi lamanya proses berjemur, minimal Anda kurangi durasi proses ini selama 15 menit.

4. Kurangi jagung muda dan kangkung 
Untuk mengatasi sikap burung yang gemar mencabuti bulunya sendiri,  ada baiknya Anda hentikan pemdiberian extra food  ini pada burung. Sebab masakan ini mengandung zat yang akan menaikan birahi sang burung, jadi untuk menghindari hal ini sebaiknya Anda hentikan dulu pemdiberian masakan ini.

5. Beri Suplemen khusus
Berikan pelengkap yang keuntungannya untuk memulihkan kondisi psikologis burung, dan semoga tidak stres, yaitu dengan mempersembahkan vitamin OrBird.

Teknik mengatasi lovebird yang suka mencabuti bulunya sendiri lantaran OB dapat Anda terapkan menyerupai tips di atas, namun selain lantaran OB burung juga yang mencabuti bulunya dapat juga disebabkan lantaran kutu atau Ia sedang sakit. Jika lantaran kutu Anda dapat mandikan burung ini dengan air tembakau, tapi kalau lantaran Ia sakit maka sebaiknya Anda bawa burung ini pada dokter hewan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Lovebird Yang Mencabuti Bulu-Bulunya Sendiri"