Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Bunyi Kutilang Mp3 Untuk Masteran

Selamat malam teman akrab kicaumania, berjumpa lagi dengan kami admin budidaya kenari, kembali kali ini kami akan mengulas wacana burung kutilang. Sebelumnya sudah kami kupas wacana kutilang emas, dan kali ini kami akan menyebarkan warta seputar suara kutilang. Mengingat kutilang termasuk burung kicay yang pandai dalam berkicau, serta kicauannnya yang sangat merdu menjadikannya sebagai burung yang sangat digemari di negeri ini.

 berjumpa lagi dengan kami admin budidaya kenari Download Suara Kutilang Mp3 Untuk Masteran

Burung kutilang atau di tempat lain disebut ketilang ini ialah burung kicau pemakan buah-buahan. Kutilang sangat bahagia gacor, terutama saat berada di alam bebas. Burung ini hidup di tempat yang rindang dan banyak pepohonan besar. Kutilang bisanya hidup secara bergerumbul atau berkelompok, dan suka menetap. Saat ini keberadaan kutilang paling banyak di pulau Jawa, Sulawesi, Sumatra, dan Bali. Itupun masih terbilang cukup susah ditemukan, mengingat banyaknya pemburu liar yang tak bertanggung jawaban.

Burung kutilang dengan suaranya yang merdu itu sangat gemar bernyanyi, maka tak heran banyak yang mencari burung ini di pamasukan. Suara kutilang palling populer ialah "trululit...rilulitt", dan sering juga "cengklikk...cengklikk..". Karena keistimewaan bunyi kutilang itulah yang membuat kicaumania semakin mengaguminya dan memakai audio kicauannya itu sebagai materi untuk mastering burung kicau. Dan sebagai masyarakat Indonesia, kita juga pernah mendegarkan lagu yang berjudul "kutilang", ini berarti burung kutilang sangat populer sebagai burung yang pandai dalam bernyanyi.

Kutilang selain suaranya merdu juga mempunyai bunyi yang beragam, alasannya ialah burung ini pandai juga dalam menirukan bunyi burung kicau lainnya. Sangat elok kalau membeli kutilang semenjak masih anakan kemidian dimaster dengan bunyi kicau terbaik, maka akan menjadi kutilang yang sangat istimewa dengan harga jual yang sangat mahal. Suara kutilang yang elok sangat cocok untuk dimasterkan pada burung kicau: kenari, murai batu, cucak ijo, kacer, pleci, dan lain sebagainya.

Burung kutilang populer dengan jambul dan kepalanya berwarna hitam, serta warna kuning jingga di sekitar pantatnya. Sorot matanya yang tajam terlihat cukup garang, serta buntut yang cukup panjang menjadikannya nampak elegan. Bagi teman akrab kicaumania yang tertarik untuk mendapat suara kutilang, maka diberikut link download mp3 nya:

Suara Kutilang: Download

Demikian ulasan-ulasan seputar burung kutilang lengkap dengan audio kicauannya yang patut untuk anda coba sebagai materi memaster burung kicau keakungan anda (baca juga: kutilang sutra).

Post a Comment for "Download Bunyi Kutilang Mp3 Untuk Masteran"