Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Pleci Yang Tiba-Tiba Lumpuh

Terkadang sebuntut Pleci terlihat lemas dan lemah, tidak nafsu makan dan terlihat tersungkur di dasar kandang ibarat lumpuh. Walaupun Pleci tersebut didiberi makan, terkadang mereka enggan untuk mengambil dan memakan masakan mereka. Saat hal serupa terjadi pada Pleci Anda, ada indikasi bahwa Pleci tersebut belum sempurnanya asupan mineral dan kalsium.

Perlu Anda katahui, kedua zat di atas sangat memmenolong proses pengolahan protein dan  vitamin di badan Pleci. Jadi, kalau seandainya Pleci belum sempurnanya mineral dan kalsium, maka pengolahan vitamin dan protein di badan Pleci akan terganggu. Dan akibatnyab tentu dapat Anda tebak, Pleci tersebut akan terlihat lemas, kurang bertenaga, bahkan dapat tiba-tiba lumpuh.

Terkadang sebuntut Pleci terlihat lemas dan lemah  Teknik Mengatasi Pleci yang Tiba-Tiba Lumpuh

Oh ya, dikala kondisi ini terjadi, umumnya Pleci akan terjangkit guamia terlebih lampau. melaluiataubersamaini demikian, badan Pleci akan terlihat drop, lemas, lunglai, dan tidak bergairah. Maka dari itu, kondisi ibarat ini harus ditangani dengan cara mengatasi Pleci yang datang tiba lumpuh alasannya ialah guamia dengan segera. Selain untuk memulihkan kondisi Pleci, hal ini juga dilakukan untuk kesembuhan Pleci itu sendiri.

Adapun cara-cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal tersebut ialah sebagai diberikut:

1. Sembuhkan guamia yang diidap Pleci dengan memdiberinya multivitamin yang mengandung kandungan B12 dan B-Complex yang tinggi.
2. Jika burung masih mau makan, diberikanlah Ia asupan masakan kesukaanya. Akan tetapi, untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda harus menaburkan pemanis atau pun vitamin pada masakan tersebut.
3. Hindari memegang dan kontak fisik terhadap Pleci yang tiba-tiba lumpuh tersebut dikala kondisi ibarat ini. Pasalnya, Pleci yang sedang dalam kondisi ibarat ini akan merasa kesakitan dikala dipegang.
4. Saat kondisi ibarat ini, diberikanlah asupan pakan dengan cara injeksi. Menurut Plecimania, cara ini sangat ampuh untuk membuat Pleci tersebut mau makan dan memakan makanannya. Tapi ingat, hindari kontak fisik pada Pleci. Karena dikala Anda memegang atau pun menyentuh Plecil, burung tersebut akan sangat kesakitan.

Itu tadi ialah cara mengatasi Pleci yang datang tiba lumpuh. Jadi, kalau Anda mengalami hal yang sama, Anda dapat menerapkan beberapa cara di atas untuk mengatasi kondisi yang sama. Sedangkan kalau Pleci tersebut sudah sembuh dan membaik, Anda harus rajin memdiberinya asupan vitamin dan meneral, baik itu dalam bentuk suplemen, multivitamin, atau pun masakan tambahan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Pleci Yang Tiba-Tiba Lumpuh"