Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyapih Anakan Kacer Ala Juara

Teknik menyapih anakan Kacer ala jawara terkadang sering sekali dicari dan dipakai oleh para pemilik Kacer di Indonesia. Menurut mereka, cara menyerupai ini akan membuat anakan Kacer yang mereka miliki mempunyai mental juara. Tidak spesialuntuk itu, mereka pun berharap biar kelak sampaumur nanti Kacer-Kacer ini mempunyai skill dan kualitas bunyi yang baik.

Walaupun sejatinya seujung indukan akan merawat dan menyapih anaknya sendiri, namun hal tersebut dinilai tidak mempersembahkan pengaruh aktual untuk perkembangan skill dan kemampuan dari anakan Kacer tersebut.

Teknik menyapih anakan Kacer ala jawara terkadang sering sekali dicari dan dipakai oleh pa Teknik Menyapih Anakan Kacer Ala Juara

Terlebih lagi kalau anakan-anakan akan Anda jadikan sebagai calon-calon akcer petarung. Untuk itu, biar mereka mempunyai skill dan kemampuan yang baik, Anda pun harus menyapih mereka ketika berumur 10 hari.

Adapun cara-cara menyapih anakan Kacer sendiri yaitu sebagai diberikut:

1. Saat anakan sudah mencapai usia 10 hari, Anda harus angkat dan pisahkan anakan tersebut dari indukannya.
2. Tempatkan anakan tersebut pada inkubator pembemasukan. Hal ini mempunyai kegunaan untuk mempercepat dan mengoptimalkan proses pembemasukan.
3. Tempatkan anakan pada inkubator yang mempunyai bohlam dengan daya 5 watt. Ingat, pastikan lampu tersebut selalu menyala ketika anakan berada di dalam inkubator.
4. Saat Anda melolohkan masakan pada anakan Kacer, sebaiknya gunakan masakan berupa adonan yang meliputi masakan yang diharapkan Kacer.

Adapun adonan masakan dari adonan itu sendiri yaitu sebagai diberikut:

a. Voer yang sudah dicampur air.
b. Cacing.
c. Kroto.

5. Berikan adonan tersebut setiap hari hingga sekiranya anakan tersebut sanggup makan sendiri.
6. Jika anakan sudah bisa makan sendiri, maka Anda tidak perlu lagi membuat adonan masakan untuk didiberikan ke anakan Kacer.

Pasalnya, Anda spesialuntuk perlu mempersembahkan masakan kering saja seperti:

a. Voer kering.
b. Kroto.
c. Cacing tanah.

Teknik melolohkan anakan Kacer pun sudah bisa Anda hentikan ketika Kacer sudah bisa makan sendiri. Jadi, Anda pun bisa mempersembahkan pakan pada anakan burung ini dengan spesialuntuk menyiapkannya pada cepuk saja.

7. Saat seujung Kacer sudah berumur 1,5 bulan, Anda bisa pindahkan anakan-anakan Kacer ini pada sangkar-sangkar khusus. Jadi, tiap anakan harus ditempatkan pada satu kandang khusus. Nah ketika masa ini berlangsung, Anda pun bisa mempersembahkan asupan EF berupa jangkrik pada anakan Kacer. Tapi ingat, diberikan jangkrik dalam jumlah yang masuk akal saja dan tidakboleh terlalu berlebihan.

Itu tadi yaitu cara-cara menyapih anakan burung Kacer ala jawara. Bagaimana, apa Anda tertarik untuk mencobanya? Tapi ingat, diluar cara-cara di atas, Anda juga harus memperhatikan perawatan anakan Kacer ketika belum disapih, yaitu ketika Kacer masih dirawat oleh induknya. Pada masa itu Anda harus benar-benar mempersembahkan asupan dan jumlah masakan yang cukup untuk indukan.

Post a Comment for "Cara Menyapih Anakan Kacer Ala Juara"