Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Bulu Pleci Supaya Tetap Manis Dan Indah

Sebenarnya, cara merawat bulu Pleci supaya tetap bagus dan indah tidaklah susah. Pasalnya, dalam melaksanakan acara ini, Anda spesialuntuk perlu melaksanakan beberapa jenis perawatan enteng saja. Disamping itu, Anda pun harus tetap menjaga teladan perawatan rutin dari Pleci itu sendiri, ibarat perawatan mandi rutin, berjemur, atau pun perawatan yang lainnya.

Pasalnya, dengan perawatan tersebut, bulu yang ada pada burung Pleci akan tumbuh dan berkembang dengan sehat. Tidak spesialuntuk itu, jikalau Anda merawat burung ini dengan baik dan benar memakai perawatan rutin, maka kesehatan burung pun akan tetap terjaga dan terawat dengan baik.

 cara merawat bulu Pleci supaya tetap bagus dan indah tidaklah susah Teknik Merawat Bulu Pleci Agar Tetap Bagus dan Indah

Tips Merawat Bulu Pleci Agar Tetap Terlihat Indah dan Bagus
Agar proses merawat bulu Pleci berjalan dengan baik, dan hasil perawatan tersebut terbaik, maka Anda haruslah menerapkan beberapa kiat dan tips.

Lalu, apa saja sih kiat dan tips tersebut? Nah, adapun kiat dan tips tersebut yaitu sebagai diberikut:

1. Jangan jemur Pleci terlalu lama
Sinar matahari memang bagus untuk merangsang birahi Pleci. Akan tetapi, jikalau burung ini terlalu usang dijemur, maka zat lilin yang terkandung dalam bulu Pleci akan rusak, bahkan menghilang. Maka dari itu, lakukan penjemuran terbaik 1-2 jam, itu pun harus di bawah jam 10-11 pagi.

2. Mandikan Pleci secara rutin
Untuk menjaga kesehatan dan kemembersihkanan bulu, maka mandikan Pleci secara rutin dan teratur. Teknik ini berkhasiat untuk metode pemmembersihkanan kotoran yang melekat pada burung. Selain itu, cara ini pun berkhasiat untuk menghindarkan Pleci dari gangguan kutu atau basil yang melekat pada badan Pleci.

3. Berikan Pleci asupan vitamin dan mineral
Agar bulu-bulu Pleci tumbuh dan berkembang dengan baik, maka diberikanlah Ia asupan nutrisi, baik itu vitamin atau pun mineral. Nah, untuk memerikan asupan tersebut, Anda haruslah mempersembahkan burung ini beberapa makanan seperti:
a. Wortel
b. Tomat
c. Apel
d. Jeruk

4. Berikan Pleci asupan EF yang cukup
Tips merawat bulu Pleci supaya tetap bagus dan manis ini selain berkhasiat untuk perawatan bulu, juga berkhasiat untuk perawatan kesehatan Pleci. Pasalnya, dengan asupan yang cukup dan baik, burung pun akan mempunyai badan dan bulu yang sehat juga.

Sedangkan, untuk jenis EF yang berkhasiat untuk mempercantik bulu Pleci sendiri yaitu sebagai diberikut:
a. Tepung daging
b. Tepung udang

Nah, itulah tadi beberapa tips jitu merawat bulu pleci supaya tetap manis dan terawat. Ingat, disamping menerapkan tips-tips di  atas, Anda juga wajib mempersembahkan perawatan rutin untuk Pleci, ibarat pemdiberian voer secara rutin atau pun menjaga kemembersihkanan sangkar dan sangkar Pleci.

Post a Comment for "Cara Merawat Bulu Pleci Supaya Tetap Manis Dan Indah"