Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Ciri-Ciri Burung Lovebird Holland

Sesuai dengan namanya, Lovebird Holland yaitu jenis Burung Lovebird yang dihadirkan dari Benua Eropa atau tepatnya dari negari Belanda. Burung impor ini mempunyai ciri-ciri yang sedikit tidak sama dengan Lovebird lokal. Salah satu yang membedakan yaitu ukurannya yang lebih besar dan tampak lebih gagah, baik induk jantan maupun betina.

Selain itu, burung import ini juga mempunyai warna yang cukup manis dengan bulu-bulu yang mengkilat dan membersihkan. Mungkin perbedaan cuaca yaitu salah satu penyebab mengapa burung ini, terutama yang impor mempunyai kualitas yang sangat baik serta perawakan yang lebih besar.

 yaitu jenis Burung Lovebird yang dihadirkan dari Benua Eropa atau tepatnya dari negari  Mengenal Ciri-Ciri Burung Lovebird Holland

Sedangkan untuk ciri-ciri lain, burung Lovebird Holland tidak tidak sama dengan burung Lovebird lokal lainnya. Warna hijaunya tetap mayoritas lalu dibalut dengan warna kuning di serpihan leher belakang dan warna orange di serpihan leher depan serta wajah. Namun selain warna hijau tentu saja kita akan menemukan yang lainnya menyerupai warna biru dan lain-lain.

Salah satu jenis Lovebird Holland yang banyak beredar di Indonesia dan cukup banyak peminatnya yaitu Lovebird Holland Kacamata.

Khusus untuk Lovebird Holland, harganya berkisar antara Rp. 500 sampai Rp. 700 ribu. Harga yang cukup mahal tersebut memang sesuai dengan kualitasnya. Bahkan, jenis burung yang sudah sering memenangkan lomba ada yang harganya mencapai Rp. 80 juta rupiah. Impressive bukan?!

Makanan Lovebird Holland bekerjsama tidak jauh tidak sama dengan masakan Love Bird pada umumnya, sangat menyukai sayuran dan buah-buahan. Diantara beberapa masakan bergizi yang dapat didiberikan untuk burung ini antara lain kangkung, buah apel, biji bunga matahari dan lain-lain. Selain itu, burung ini juga boleh didiberikan brokoli sebagai sumber vitamin dan mineral. Beberapa breeder bahkan rela menhadirkan masakan dari luar negeri termasuk juga dari Benua Eropa menyerupai Belgia semoga burung yang mereka pelihara dapat berkarakter.

Lovebird Holland sebab tidak sama dari lovebird lainnya, sehingga penggemarnya pun juga sangat banyak. Begitu juga dengan lovebird dakocan yang tidak sama abjad dengan lovebird holland juga banyak peminatnya.

Post a Comment for "Mengenal Ciri-Ciri Burung Lovebird Holland"