Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Ciblek Pada Animo Hujan

Burung Ciblek memang dipercaya bisa bertahan dari segala kondisi, termasuk ketika demam isu hujan. Tapi perlu Anda ingat, kondisi burung juga ada batasnya. Tidak jarang burung mempunyai kondisi kesehatan yang lemah sebab efek dari demam isu hujan.

Burung Ciblek memang dipercaya bisa bertahan dari segala kondisi Teknik Merawat Ciblek Pada Musim Hujan

Bagaimana tidak, ketika demam isu hujan sendiri kondisi cuaca jauh lebih dingin, tentu saja hal itu akan berdampak pada kesehatan burung. Tidak jarang burung mengalami flu sebab demam isu hujan itu sendiri. Tapi tak bisa dipungkiri, flu dan bermacam-macam gangguan lainnya juga sanggup dicegah dan diatasi dengan perawatan Ciblek pada demam isu hujan.

Ya, perawatan ini yaitu salah satu dari bermacam-macam rangkaian perawatan yang sering diterapkan. Tujuan dari perawatan ini pun satu, yaitu biar kondisi burung tetap fit dan sehat kendati ketika demam isu hujan. Kendati dengan perawatan biasa kesehatan burung tetap terjaga, tapi kondisi ini burung memerlukan perawatan khusus untuk membuat kesehatan badan lebih terjaga dan terhindari dari penyakit, khususnya flu dan bermacam-macam penyakit lain yang timbul sebab demam isu hujan.

Metode Perawatan Ciblek Pada Musim Hujan
Untuk lebih jelasnya terkena perawatan ini, diberikut yaitu ragam perawatan yang bisa Anda gunakan untuk merawat burung ketika demam isu hujan:

1. Pastikan burung mendapat sinar matahari
Sinar matahari akan membuat burung menjadi lebih sehat dan segar. Memdiberikan perawatan berupa penjemuran yaitu masalah wajib untuk tiruana pemilik burung. Namun, hal tersebut akan terasa susah dilakukan ketika demam isu hujan. Karena ketika demam isu hujan sinar matahari umumnya langka, sebab yang ada spesialuntuklah kondisi mendung dan sedikit hujan rintik.

Tapi jikalau Anda menemui sinar matahari, ada baiknya untuk segera jemur burung Anda. Pasalnya, acara ini akan membuat burung Anda jadi segar, sehat, dan udara lembab dalam sangkar burung pun akan hilang sebab efek dari penjemuran tadi.

2. Pengerodongan sangkar
Perawatan Burung Ciblek pada demam isu hujan ini dilakukan untuk menghindarkan burung dari hembusan angin yang kencang dan udara dingin. melaluiataubersamaini mengerodong sangkar, kesehatan burung akan lebih terjaga sebab tidak mendapat terpaan badai dan udara cuek yang bisa menciptakannya flu.

3. Penyemprotan sangkar
Penyemprotan desinfektan secara teratur akan membuat sangkar burung lebih steril dan terbebas dari basil atau virus yang sanggup menjadikan burung sakit. Teknik ini pun sebaiknya dilakukan sebelum memasuki demam isu hujan. Karena dengan cara ini, kondisi kesehatan burung akan lebih terjamin.

4. Jagalah kemembersihkanan kandang
Kendati sangkar dan sangkar sudah disemprot dengan desinfektan, bukan berarti Anda dengan seenaknya malas memmembersihkankan sangkar burung. Tapi sebaliknya, Anda juga harus tetap rajin untuk memmembersihkankan dan merawat kemembersihkanan sangkar. Jangan lupa, membersihkankan juga peralatan burung, baik itu cepuk pakan, minum, atau pun keramba mandi.

Perlu dicatat, perawatan Ciblek ketika demam isu hujan di atas juga harus disertai dengan pemdiberian pakan dan vitamin yang cukup. Hal itu dilakukan demi menjaga kesehatan dan asupan pakan burung ketika demam isu hujan. Sedangkan untuk perawatan rutin, Anda juga tetap wajib melakukannya. Hanya saja, untuk perawatan mandi sendiri bisa disesuaikan, terkandung kondisi cuaca dan kesehatan burung.

Post a Comment for "Cara Merawat Ciblek Pada Animo Hujan"