Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Murai Kerikil Sebelum Dan Setelah Lomba

Seorang breeder niscaya menginginkan Murai keakungannya menjuari lomba bukan? Tentu tiruana breeder melaksanakan banyak sekali macam cara untuk mendapat gelar jawara. Ada yang melaksanakan perawatan ekstra, pemdiberian pakan khusus, hingga teladan petes yang ketat (baca: cara merawat murai kerikil dengan gampang).

Tapi perlukah tiruana itu dilakukan? Ya, sebab untuk mendapat hasil yang baik, Anda dan Murai Anda juga harus melaksanakan perjuangan yang baik juga. Usaha tersebut dapat melaksanakan teladan petes yang khusus, selain itu Anda juga dapat multivitamain dan pakan khusus untuk mendapat performa dan stamina yang cukup untuk mengikuti kontes nanti.

Seorang breeder niscaya menginginkan Murai keakungannya menjuari lomba bukan Teknik Merawat Murai Batu Sebelum dan Sesudah Lomba

Lalu, bagaimana dengan teladan perawatan dan petesnya? Sedangkan untuk teladan perawatan Murai Batu sebelum dan sehabis lomba, Anda dapat melakukannya sesuai dengan bahan diberikut.

Pola Perawatan Sebelum dan Sesudah Lomba
Untuk teladan perawatannya sendiri, semoga burung tetap gacor dan ngeplong ketika kontes, maka Anda dapat melaksanakan teladan perawaan menyerupai diberikut:

1. Pola perawatan sebelum lomba
a. Mulai H-6 Anda jauhkan Murai ini dari segala macam bentuk kebisingan, termasuk bunyi bising dari sesama Murai. Ada baiknya Anda juga melakuka isolasi atau mempersembahkan karantina pada burung ini, dengan tujuan semoga mental bertandingnya tetap baik dan terjaga.
b. Saat memasuki H-3, kalau biasanya Anda spesialuntuk mempersembahkan 6 buntut jangkrik per hari, maka untuk H-3 Anda dapat mempersembahkan burung ini 10 jangkrik per hari. Sedangkan untuk porsi idealnya ialah 5 buntut jangkirk untuk pagi hari dan 5 buntut lagi untuk sore hari.agar birahi burung dan performanya tetap terjaga, Anda harus mempersembahkan sajian ini dari H-3 hingga H-1
c. Jika biasanya Anda menjemur Murai selama 1-2 jam, maka ketika H-2 Anda cukup menjemurnya selama 30 menit saja.
d. Pada ketika hari dimana kontes dilangsungkan, Anda dapat melaksanakan teladan perawatan Murai Batu sebelum lomba dilangsungkan. Tekniknya ialah dengan memandikian Murai ketika 2 jam sebelum kontes dilangsungkan, selain itu, Anda juga dapat memdiberinya 5 buntut ulat hongkong dan 4 buntut jangkrik.
e. Lalu sebelum Murai Anda turun kontes, Anda dapat mempersembahkan 2 buntut jangkrik lagi pada Murai Anda.

2. Perawatan sehabis lomba
a. Selama H+1 hingga H+3 Anda harus menjemur Murai selama 30 menit dan dihentikan lebih, kalau memasuki H+4 Anda gres dapat menambah waktu jemurnya.
b. Sesudah lomba Anda spesialuntuk perlu mempersembahkan extra food (EF) dengan porsi normal atau sesuai dengan porsi pada hari biasa.

Teknik merawat Murai Batu sebelum dan sehabis lomba dapat Anda terapkan sesuai dengan bahan di atas. Tapi ingat, selain memakai cara-cara di atas, Anda juga harus menjaga stamina dan kebugaran burung dengan mempersembahkannya multivitamin OrBird sebelum dan sehabis lomba dilangsungkan.

Post a Comment for "Cara Merawat Murai Kerikil Sebelum Dan Setelah Lomba"