Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Berner (Berner Canary)

Selamat malam teman bersahabat pecinta kenari, Tahukah anda bahwa ada salah satu jenis kenari yang terbilang istimewa dan tergolong dalam varietas kenari langka. Kenari tersebut yakni burung kenari Berner atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Berner Canary. Kenari Berner ialah jenis kenari yang mempunyai darah keturunan kenari Yorkshire. Konon katanya memang banyak yang menganggap bahwa nenek moyang dari kenari Berner yakni kenari Yorkshire. Meskipun demikian, kenari Berner tak setenar/sepopuler kenari Yorkshire.

Di Indonesia sendiri kenari berner dapat dibilang langka atau susah ditemukan, alasannya yakni penyebaran kenari ini terbatas. Kenari berner pada mulanya dikembangkan di wilayah Eropa, tepatnya di negara Swiss yakni pada tahun 1880. Mungkin anda bertanya-tanya, apa sebetulnya keistimewaan yang ada pada burung kenari ini? Salah satu keistimewaannya yakni mempunyai bentuk/postur badan yang gagah, seolah-olah dengan kenari Yorkshire. Namun banyak juga perbedaannya, yang tentu akan kami ulas beberapa ciri-cirinya dalam artikel ini.

 yang terbilang istimewa dan tergolong dalam varietas kenari langka Ciri-ciri Kenari Berner (Berner Canary)

Sebenarya kenari Berner cukup dikagumi banyak orang alasannya yakni mempunyai banyak ciri yang tentunya tidak sama dari jenis kenari lainnya. Jika sudah mencari isu wacana kenari berner, maka akan tahu bahwa kenari ini sebetulnya cukup banyak penangkarnya, baik spesialuntuk sebagai koleksi eksklusif maupun sebagai ladang bisnis yang menjanjikan. Namun begitu, kini ini banyak kenari mania yang merasa kesusahan menemukan kenari jenis ini di pamasukan lokal.

Jika dilihat dari posturnya, maka sudah terang bahwa kenari ini lebih unggul daripada jenis kenari lokal. Kenari berner panjang tubuhnya mencapai 16 sampai 17,5 cm. Bagi teman bersahabat kenari mania yang ingin tahu lebih lengkap terkena ciri-ciri burung kenari Berner, maka dapat anda simak info selengkapnya diberikut ini.
  1. Kenari berner posturnya gagah ibarat kenari Yorkshire
  2. Suaranya lantang
  3. Panjang tubunya sekitar 16 sampai 17,5 cm
  4. Dadanya busung
  5. Punggungnya panjang
  6. Bahunya kekar dan menonjol
  7. Bulu akupnya cukup panjang
  8. Bulu ujungnya juga panjang
  9. Warnanya ada yang kuning, lipocromo merah, bon, dan isabel
  10. Suaranya lantang dan nyaring/merdu
  11. Kicauannya ngerol panjang
  12. Mentalnya bagus, sangat cocok buat lomba kenari

Dari beberapa ciri-ciri serta keunggulan kenari Berner yang sudah kami jelaskan di atas, tentu ada juga beberapa belum sempurnanya dari jenis kenari ini. Adapun letak belum sempurnanya pada kenari berner yakni pada kenari kelabuin betinanya. Mengapa demikian? alasannya alasannya yakni kenari berner betina termasuk kenari yang susah atau tidak arif dalam merawat anaknya. Sehingga para penangkar kenari banyak yang diberinisiatif untuk meloloh kenari berner anakan dengan tangannya sendiri.

Demikianlah sedikit isu yang dapat kami update pada peluang kali ini, bagi teman bersahabat penggemar kenari, tetaplah bersama blog ini untuk mendapat isu seputar burung kenari. Jika kali ini mengulas seputar ciri-ciri kenari Berner, maka sebelum artikel ini sudah kami bahas juga seputar: suara kenari dan ciri-ciri kenari Cinnamon.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Berner (Berner Canary)"