Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memasangkan Ring Atau Cincin Pada Kaki Lovebird

Pemdiberian ring pada lovebird berkhasiat untuk mempersembahkan identitas sang pemilik atau breeder, jadi dikala lomba penonton atau juri akan tahu bahwa burung tersebut ialah milik Anda. Banyak orang yang memakai ring ini sebagai indentitas sang pemilik, identitas tersebut sanggup berupa nama pada ring atau spesialuntuk sebuah tanda saja.

Mayoritas breeder yang sudah populer memakai ring sebagai metode pemamasukan mereka, kenapa hal ini terjadi? Kita ambil contoh, dikala Anda mempersembahkan ring berwarna biru dan mencakupkan nama Anda pada burung yang berkwalitas, maka dikala burung tersebut melantunkan lagu dengan merdu maka orang-orang akan memperhatikan ring tersebut dan mencari tahu siapa pemiliknya.

Pemdiberian ring pada lovebird berkhasiat untuk mempersembahkan identitas sang pemilik atau breeder Tips Memasangkan Ring atau Cincin pada Kaki Lovebird

dengan banyaknya orang yang mencari Anda, maka besar kemungkin banyak juga orang yang siap jadi pembeli burung-burung hasil ternakan Anda. Metode memasang ring pada lovebird sesungguhnya semenjak dulu sudah digunakan, spesialuntuk saja akhir-akhir ini mulai digalangkan kembali sebagai metode promosi breeder. Akan tetapi dalam memasang ring ini haruslah hati-hati, alasannya ialah resiko yang sanggup dialami ialah kehilangan fungsi kaki burung Anda, artinya burung Anda akan terluka, catat, atau bahkan lumpuh.

Teknik Memasang Ring yang Baik dan Benar
Dalam memasang ring, Anda harus dituntut hati-hati. alasannya ialah jikalau tidak, maka bersiaplah mendapatkan resiko yang sudah disebutkan di atas.

Adapun cara memasang ring pada kaki lovebird yang baik dan benar ialah sebagai diberikut:

1. Pijat kaki burung
Sebelum Anda memasang ring, sebaiknya kondisikan burung biar hening dan tidak agresif. Tujuannya biar burung tidak terluka dikala menjalani proses pemasangan ring. Untuk menciptakannya hening Anda sanggup melaksanakan sedikit pijatan kaki, cara ini dinilai ampuh untuk membuat burung tersebut tenag.

2. Pemdiberian minyak pelumas
Sesudah burung peliharaan Anda hening maka Anda sanggup lanjutkan dengan pemdiberian minyak pelumas untuk melumasi kaki burung yang akan dipasangkan ring. Minyak ini berkhasiat untuk menjaga kaki burung biar tidak lecet, terkilir, atau bahkan terluka dikala pemasangan ring pada kaki lovebird.

3. Pemasangan ring
Jika sudah terlumasi Anda sanggup melaksanakan pesanagan ring dengan urutan sebagai diberikut:

a. Masukan 2 kaki terdepan burung ke dalam ring, pastikn prosesnya berjalan dengan lembut dan perlahan untuk biar burung tidak kesakitan atau bahkan berontak.
b. Sesudah kaki depannya masuk, Anda sanggup memasukan kaki belakang dengan lembut juga, pastikan burung tetap dalam keadaan hening untuk meminimalisir cedera pada burung.

Anda sanggup melaksanakan pemasangan ring pada kaki lovebird dengan cara-cara di atas, namun sebelum Anda melaksanakan pemasangan ini pastikan burung tersebut sudah cukup umur. Sedangkan untuk umur burung yang sanggup dipasangkan ring sendiri biasanya antara rentang umur 2-3 minggu. Selain itu, Anda juga harus tetap membuat burung dalam keadaan tenang, tujuannya untuk menghindari resiko yang sanggup saja menimpa kaki burung Anda.

Post a Comment for "Tips Memasangkan Ring Atau Cincin Pada Kaki Lovebird"