Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Roller Serta Kelebihan Dan Kekurangannya

Burung kenari yakni jenis burung kicau yang ketika ini sedang ramai-ramainya menjadi perbincangan bagi para penghobi burung atau kicau mania. Sebenarnya nama kenari bukanlah berasal dari nama buah kenari, melainkan berasal dari kawasan yang berjulukan canary, dan di kawasan tersebut terdapat banyak jenis burung kenari, sehingga burung kenari dibenari nama kenari. Burung kenari mempunyai keistimewaan tersendiri, mulai dari bentuknya yang mungil dan unik, warna bulunya yang bagus, serta suaranya yang indah dan menenangkan hati bagi pemiliknya (download mp3: suara kenari Roller).

Burung kenari yakni jenis burung kicau yang ketika ini sedang ramai Ciri-ciri Kenari Roller serta Kelebihan dan Kekurangannya

Jika ingin mengetahui bagaimana bunyi burung kenari, maka sanggup anda baca pada artikel kami tentang suara kenari untuk isian dan master. Jika anda sudah mendengarkan bunyi burung kenari, kami yakin anda akan terpikat untuk memilikinya. Karena pada perlombaan burung, burung kenari termasuk jenis burung yang palng banyak diikutsertakan serta mempunyai penggemar yang sangat banyak, alasannya burung ini termasuk jenis burung yang akil dalam berkicau, akil dalam neirukan kicauan burung lain maupun burung jenis kenari lainnya, dan tentunya bunyi kicauan burung kenari sangat merdu sekali.

Sobat kenari mania, niscaya anda sudah paham terkena jenis-jenis kenari kan? nah, kali ini yang kami bahas bukanlah burung kenari Yorkshire, tetapi yang kami ulas yakni tentang burung kenari Roller. Burung kenari jenis Roller juga bahwasanya banyak sekali penggemarnya, dan banyak juga peternak kenari yang menjadikannya sebagai burung ternak. Melihat burung ini juga cukup unik dan karakteristiknya tidak sama dari burung kenari jenis yang lain.

Burung kenari Roller bahwasanya dikenal dengan sebutan Harzers, sesuai dengan asal mula atau keturunan burung ini yakni berasal dari negara Jerman, tepatnya terletak di kawasan pepegununganan yang berjulukan Hartz. Mengapa burung ini disebut dengan nama Roller? alasannya burung ini mempunyai bunyi yang ngerol, yaitu ketika burung ini berbunyi atau berkicau, maka suaranya terus ngerol tak henti-hentinya dengan mengeluarkan nada dan irama yang tbervariasi. Burung Roller suaranya sangat yummy didengarkan alasannya nadanya yang ngerol serta dilantunkan dengan nada tinggi melengking, baik  nada rendah maupun tinggi suaranya sangat yummy didengar.

Burung Roller ukuran tubuhnya sekitar 7,5cm, serta ciri yang khas pada burung ini ialah burung penyanyi yang handal, serta pada bab dagu burung ini terdapat gelembung suara. Dan bab tersebut hampir sama besarnya dengan ukuran kepalanya, unik bukan?. Kenari Roller mempunyai banyak bulu yang berwarna hijau, serta terdapat garis-garis di bab punggungnya. Burung kenari Roller selain banyak dikembangkan di Belgia, ternyata banyak juga dikembangkan di Belanda. Dan masyarakat Indonesia termasuk juga sebagai penggemar berat burung kenari jenis ini. Ciri-ciri kenari Roller tersebut mungkin sanggup dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih jenis burung kenari pilihan untuk dijadikan burung peliharaan di rumah atau mungkin sebagai burung perlombaan. Bagi teman erat yang mungkin berniat untuk mengikuti perlombaan burung kenari, tentu harus banyak-banyak juga mempersembahkan petes yang disebut dengan aktivitas mastering kenari. Adapun pada artikel kami lain juga terdapat materi untuk aktivitas memaster yaitu suara kenari Holland yang mempunyai kicauan anggun dan juga burung jenis ini digemari banyak orang berkat suaranya yang merdu.

Demikianlah sedikit gosip yang sanggup kami sampaikan kepada teman erat kenari mania seputar ciri-ciri kenari Roller. Semoga teman erat kenari mania semakin tertarik dengan banyak sekali macam jenis kenari yang pastinya masing-masing mempunyai karakteristik yang unik dan tidak sama, dan tentunya juga harganya tidak sama-beda.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Roller Serta Kelebihan Dan Kekurangannya"