Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Ciblek Semi Berserta Harganya

Tahukan sobat bersahabat ciblek mania terkena ciblek semi? bergotong-royong ciblek semi tidak jauh tidak sama dengan burung ciblek lainnya, dan memang setiap penghobi mempunyai minat yang tidak sama-beda, dan tak sedikit yang menganggap bahwa ciblek semi ialah ciblek yang unik dan berkarakter, jadi paptut untuk dijadikan sebagai burung peliharaan.

Burung ciblek semi mempunyai ciri-ciri yaitu terdapat warna kuning pada bab perutnya, dan terdapat warna putih pada bab dadanya. melaluiataubersamaini tampilan warna yang demikian, tak sedikit penggemar ciblek yang menganggap bahwa ciblek semi ialah hasil persilangan dari ciblek kristal dengan ciblek kuning.

 bergotong-royong ciblek semi tidak jauh tidak sama dengan burung ciblek lainnya Ciri-Ciri Ciblek Semi Berserta Harganya

Pada dasarnya ciblek semi dari segi mental lebih elok dibandingkan dengan ciblek kristal, meski tak tiruananya demikian. Ciblek semi terbilang kecil alasannya yakni panjang tubuhnya sekitar 13 cm, dan dengan berat sekitar 8-10 gram. Dan ciblek ini termasuk tahan banting, dan berpengaruh jikalau ditaruh di depan rumah, tidak sama dengan burung kenari dan burung kicau lainnya yang tak berpengaruh dengan suhu malam, serta gigitan nyamuk, sehingga lebih mudah bentol-bentol.

Ciblek semi perawatannya terbilang gampang, tak jauh tidak sama dengan perawatan burung kicau lainnya, yaitu dengan mempersembahkan pakan harian, memandikannya, menjemurnya, memmembersihkankan kandangnya, hingga memasternya dan mengikutsertakannya dalam perlombaan.

Ciblek bahagia dengan pakan yang alami, seperti: larva, ulat daun, serangga kecil, dan lain-lain. Dan pada umumnya, para penggemar ciblek mempersembahkan pakan wajib berupa jangkrik, kroto, ulat hongkong, dan lain sebagainya. Apabila sobat bersahabat kegiatannya terlalu padat sehingga kesusahan meluangkan waktu untuk mempersembahkan pakan secara rutin menyerupai pakan live food di atas, maka sanggup dengan mempersembahkan voer yang lebih simpel dan mudah didapatkan.

Selain pemdiberian pakan secara rutin setiap haru, perlu juga pemdiberian vitamin yang sanggup menunjang kebutuhan nutrisi. Salah satu vitamin terbaik yang terkenal sanggup anda coba dengan mempersembahkan OrBird. Karena terbuat dari materi alami dan tanpa imbas samping sangat elok untuk kesehatan ciblek.

Sedangkan harga pamasukan burung ciblek semi dikala ini yakni sekitar Rp.150.000 untuk ciblek semi materi yang sudah voer, sedangkan untuk ciblek semi materi yang sudah jadi sekitar Rp.350.000.

Demikian sedikit klarifikasi yang sanggup kami sampaikan kepada anda seputar burung ciblek semi, biar artikel kali ini berkhasiat bagi kita tiruana.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Ciblek Semi Berserta Harganya"