Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri Fisik Murai Kerikil Thailand, Filipina, Dan Malaysia

Murai Batu (MB) yaitu salah satu burung yang mempunyai habitat di Indonesia, sedangkan untuk wilayah penyebarannya, burung ini mempunyai habitat di Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Jawa. Akan tetapi, selain dari ketiga pulau besar tadi, masih ada habitat lain dari Murai Batu yang belum banyak orang tahu.

Dimanakah itu? Ternyata selain di Indonesia, burung ini juga mempunyai habitat di negara tetangga menyerupai Malaysia, Thailand, dan Philipina. Lalu jikalau letak geografisnya tidak sama dan berjauhan, apa ciri fisik Murai Batu Thailand, Filipina, dan Malaysia ini sama dengan Murai lokal?

 yaitu salah satu burung yang mempunyai habitat di Indonesia Ciri Fisik Murai Batu Thailand, Filipina, dan Malaysia

Mengenal Ciri Fisik Murai Batu Thailand, Filipina, dan Malaysia
melaluiataubersamaini letak geografi yang tidak sama, membuat ketiga ini mempunyai perbedaan dalam segi fisik. Jika Anda sering melihat Murai dengan panjang ujung 9-30 cm, maka untuk jenis impor ukuran ujungnya akan lebih panjang. Sedangkan untuk ukuran badannya sendiri, ketiga burung ini lebih dominan. Karena ketiga Murai Batu ini mempunyai tubuh yang relatif lebih besar dengan Murai lokal. Lalu, adakah keistimewaan lain dari ketiga burung ini?

Ketiga Murai ini mempunyai ciri fisik dan keistimewaan sebagai diberikut:

1. Murai Batu Thailand
Murai asal Thailand ini yaitu salah satu jenis Murai yang banyak dipelihara oleh pecinta Murai. Pasalnya, burung in mempunyai bentuk tubuh yang indah dan bunyi yang bagus. Sehingga tidak heran banyak orang yang mempertandingkan burung ini.

Sedangkan untuk ciri fisiknya, burung ini mempunyai ciri-ciri sebagai diberikut:

a. Memiliki panjang ujung 34 cm, bahkan di beberapa peluang ada seujung Murai Batu Thailand yang mempunyai panjang ujung hingga 38 cm.
b. Memiliki postur tubuh yang sedikit lebih kecil dari Murai Medan, dengan keadaan ini membuat burung ini lebih lincah dalam bergerak.
c.Memiliki warna ujung yang mengkilap, selain itu ujung tersebut juga mempunyai kilapan warna biru dikala terjadi pantulan cahaya pada ujung burung ini.

2. Murai Batu Filipina
Murai yang berasal dari hutan Luzon dan Catanduguas ini mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh Murai pada umumnya. Apa saja keunikan Murai tersebut? Perlu Anda ketahui, burung ini mempunyai keunikan yang terletak pada ciri fisiknya.

Sedang untuk ciri fisik burung ini yaitu sebagai diberikut:

a. Memiliki bulu yang lebih indah dari Murai pada umumnya.
b. Memiliki warna yang didominasi hitam dan putih.
c. Sedangkan untuk skill berkicau, burung ini sangat tertinggal jauh dari Murai yang lain.

3. Murai Batu Malaysia 
Murai Batu asal Malaysia yang berhabitat di Penang ini mempunyai ciri fisik sebagai diberikut:

a. Memiliki postur yang lebih besar dari Murai Medan.
b. Memiliki Ekor dengan panjang mencapai 30-33 cm.
c. Bentuk ujung cenderung tipis.
d. Bentuk ujung cenderung melengkung.

Dalam memilih perbedaan dari Murai Thailand, Filipina, dan Malaysia, Anda dapat memakai bahan terkena ciri fisik Murai Batu Thailand, Filipina, dan Malaysia di atas. Karena Artikel ini akan memmenolong Anda untuk mengenali ciri-ciri fisik dari ketiga jenis Murai Batu ini.

Post a Comment for "Ciri Fisik Murai Kerikil Thailand, Filipina, Dan Malaysia"