Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Faktor Apa Saja Yang Menghipnotis Harga Kenari ?

Burung kenari memang terdiri dari banyak sekali macam jenis yang tentunya sangat beragam, baik dari varietas kenari lokal maupun kenari import. Melihat jenis-jenis kenari yang beragam, tentu harganya juga bermacam-macam pula, mulai dari kenari yang harganya murah hingga kenari yang mahal. Nah, yang perlu teman bersahabat kenari ketahui bahwa harga kenari kadang naik dan kadang juga turun, dan naik turunnya harga kenari tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor yang tentunya akan kami  bahas pada peluang ini. Lalu faktor apa saja yang menghipnotis harga burung kenari di Indonesia? Silahkan simak gosip selengkapnya di bawah ini.

Burung kenari memang terdiri dari banyak sekali macam jenis yang tentunya sangat bermacam-macam Faktor Apa Saja yang Mempengaruhi Harga Kenari ?

Asal muasal burung kenari ialah faktor penentu apakah kenari itu mahal atau murah. Jadi, harus dilihat dulu apakah kenari berasal dari luar negeri (import) atau dari dalam negeri (lokal)? nah, pada umumnya burung kenari lokal lebih murah bila dibandingkan dengan harga burung kenari import. Mungkin anda bertanya-tanya dan ingin tahu jenis kenari import itu apa saja? kenari import ada banyak sekali terutama yang terkenal di Indonesia diantaranya yaitu kenari yorkshire, kenari gloster, kenari frill, kenari roller, kenari rusia, kenari lizard, dan masih banyak yang lainnya.

Mengapa kenari lokal lebih murah harganya? alasannya terang bahwa kenari lokal praktis di temukan di Indonesia, dan pengiriman antar wilayah juga tidak terlalu banyak biaya bila dibandingkan dengan kenari import yang susah ditemukan dan pengirimannya pun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain wilayah yang menentukan harga jualnya, ada juga hal yang tak kalah pentingnya yaitu berkenaan dengan kualitas burung kenari, alasannya semakin  bagus kualitasnya maka semakin mahal pula harga pamasukannya.

Namun tak tiruana burung kenari import tiruananya mahal, maka dari itu kualitas burung menjadi faktor utama. Apabila kenari import kualitasnya buruk, maka tentu kenari lokal yang kualitasnya anggun akan lebih mahal harganya. Yang menjadi faktor selanjutnya yaitu faktor keturunan, bila kenari dihasilkan dari indukan yang orisinil biasanya lebih mahal dari hasil persilangan. Namun tak tiruana begitu, bila indukan kenari yang anggun kemudian silangkan maka akhirnya pun akan bagus, nah kenari dari hasil tersebut juga harganya cukup mahal.

Nah, salah satu teladan kenari dari keturunan orisinil lebih mahal yaitu kenari yorkshire asli/murni harga jualnya dapat beberapa kali lipat dari kenari f1 yorkshire dari hasil persilangan. Adapun faktor yang lain yaitu Tren. Kenari yang ngetren ketika ini yaitu kenari hasil persilangan, menyerupai  kenari AF dan kenari F1, keduanya ialah kenari dari hasil persilangan yang akhir-akhir ini menjadi buruan atau incaran para penggemar burung kenari di Indonesia. Nah, dengan adanya tren menyerupai inilah yang menyebabkan kenari tersebut harganya cukup melejit di pamasukan.

Sebelum membeli burung kenari, tentu harga pamasukan kenari terkini menjadi salah satu hal yang harus diketahui biar tidak terjadi kesalahan dalam menentukan kenari yang diinginkan, tentu sebagai pembeli ingin mempunyai kenari dengan harga yang murah. Tetapi, murah tidaknya kenari dipengaruhi beberapa faktor yang sudah kami jelaskan di atas. Dan yang terpenting yaitu mengetahui kenari yang berkarakter itu menyerupai apa, sehingga dapat menyesuaikan harga dengan kualitasnya.

Cukup hingga di sini dulu pembahasan kali ini wacana faktor yang menghipnotis harga kenari, semoga apa yang kami tulis di atas dapat bermanfaa. Jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya seputar: suara kenari lengkap dan suara kenari lizard yang anggun dan unik, tentu sangat cocok buat memaster kenari keakungan anda.

Post a Comment for "Faktor Apa Saja Yang Menghipnotis Harga Kenari ?"