Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis-Jenis Cacing Pengganggu Lovebird Yang Patut Anda Ketahui

Jenis cacing pengganggu lovebird sangatlah banyak dan berguaka ragam, selain sebagai benalu cacing-cacing ini juga akan mengganggu kesehatan dan keselamatan burung. Hampir tiruana jenis LB sanggup terkena cacing, dan tidak terkecuali dengan jenis lutino mata merah yang mahal.

Untuk itu sebagai pemilik yang baik, Anda harus dituntut untuk menjaga kesehatan burung keakungan Anda dan menjauhi segala resiko yang sanggup membuat cacing berkembangbiak.

Jenis cacing pengganggu lovebird sangatlah banyak dan berguaka ragam Jenis-Jenis Cacing Pengganggu Lovebird yang Patut Anda Ketahui

Mewaspadai Cacing Pengganggu Lovebird 
Sebenarnya sangat banyak cacing yang suka mengganggu lovebird, cacing tersebut akan membuat burung keakungan Anda ini tidak nyaman, stres, bahkan terkena penyakit. Selain sebab cacing ini bertindak sebagai parasit, Ia juga akan mempengaruhi kualitas kesehatan burung.

Jika kualitas kesehatan burung Anda terganggu maka tidakboleh heran jikalau burung tersebut tidak mau untuk berkicau dan melantuntan lagu untuk Anda. Untuk mengantisipasi problem kesehatan yang diakibatkan sebab cacing, ada baiknya Anda mengetahui jenis-jenis cacing tersebut.

Adapun jenis-jenis cacing tersebut adalah:

1. Cacing tenggorokan 
Cacing ini akan menyumbat pernafasan burung, bahkan untuk waktu yang usang akan mengakibatkan burung keakungan Anda mati. Untuk gejalanya sendiri ialah bersin yang berkepantidakboleh pada burung, hidung burung akan meler dan mengeluarkan lendir. Selain itu burung Anda juga akan sering menggoyang-goyangkan kepalanya, hal ini sebab Ia ingin biar cacing tersebut keluar dari tubuhnya.

2. Cacing rambut 
Gejala burung yang mempunyai cacing rambut di tubuhnya sangatlah minim, Ia tidak mempunyai ciri khusus yang mengambarkan Ia sedang mengidap cacingan. Namun hal yang paling sering terjadi ialah burung tersebut akan terkena diare, dan yang lebih parahnya lagi ialah diare ini akan simpel menyebar ke koloninya. Penyebab timbulnya cacing ini biasanya dari makanan, minuman, kandang, dan kawasan makan dan minum yang kurang seteril.

3. Cacing gelang 
Cacing pengganggu lovebird ini biasanya akan membuat burung kita mengalami guamia dan keracunan, selain itu di beberapa kasus juga sebut bahwa cacing gelang ini sanggup mengakibatkan kematian. Hal ini dipengaruhi sebab cacing yang gemar hidup bergerombol ini akan menyumbat usus burung, jikalau usus burung tersumbat maka Ia tidak akan sanggup mencerna kuliner dengan baik dan sanggup berakibat ajal untuknya.

4. Cacing pita 
Jenis cacing pengganggu lovebird diberikutnya ialah cacing pita, cacing ini akan membuat burung menjadi lesu, lemas, dan kehilangan nafsu makannya. Selain itu tanda yang lebih menonjol ialah paruh burung akan selalu terbuka layaknya kehauan.

Sebenarnya aneka macam macam cacing tersebut sanggup dicegah dengan mempersembahkan vitamin terbaik, namun bila sudah terlanjur terkena penyakit cacingan, maka sanggup dengan mempersembahkan vitamin OrBird untuk pengobatan.

Untuk menghindari lovebird Anda dari penyakit cacingan, sebaiknya Anda mempersembahkan perawatan extra. Selain itu Anda juga sanggup berkonsultasi pada dokter binatang atau breeder senior untuk menanggulangi serta mencegah problem ini.

Post a Comment for "Jenis-Jenis Cacing Pengganggu Lovebird Yang Patut Anda Ketahui"