Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Daun Tanaman Krokot Untuk Burung Kenari

Sebenarnya tak sedikit yang paham bahwa daun tanaman krokot ini bisa membawa manfaat untuk burung kenari. Kebanyakan orang menganggap bahwa krokot ialah tanaman biasa yang bisa tumbuh di mana saja. Bagi kicau mania khususnya kenari mania, tanaman krokot ini dianggap mempunyai kegunaan dalam membuat bunyi kenari lebih bagus, jernih, dan berdurasi usang (baca: suara kenari). Hal inilah yang mengakibatkan daun tanaman krotok sekarang dicari oleh kenari mania untuk kenari keakungannya.

Para petani memang menganggap ini  sebagai tanaman hama yang sanggup mengganggu tanaman milik petani, jadi masuk akal kalau banyak yang menganggap krokot sebagai tanaman yang biasa, dan praktis didapatkan. Berbeda halnya dengan mengkudu yang tidak spesialuntuk bermanfaa bagi burung kenari, juga bermanfaa bagi kesehatan badan insan (baca: manfaat daun mengkudu untuk kenari).

Sebenarnya tak sedikit yang paham bahwa daun tanaman krokot ini bisa membawa manfaat untuk Manfaat Daun Tanaman Krokot Untuk Burung Kenari

Krokot termasuk jenis tanaman liar yang bisa hidup di mana saja, khususnya di tempat tropis, dan krokot juga disebut dengan istilah Portulaca oleracea. Di Indonesia, krokot disebut dengan nama yang tidak sama-beda di setiap daerah, ada yang bilang tanaman gelang, gelang biasa, jalu-jalu teki. dan lain sebagainya.

Ada juga di tempat tertentu yang mengakibatkan tanaman krokot ini sebagai obat bagi manusia, khususnya sebagai obat kebugaran. Adapun untuk penjajiannya juga bisa aneka macam cara, bisa direbus lampau kemudian diminum airnya, dan bisa juga sebagai lalapan untuk makan. Tanaman krokot ini mempunyai ciri yaitu batangnya beruas dan berwarna merah agak kecoklatan, serta daunnya bundar berwarna hijau.

Daun tanaman krokot ini mengandung zat yang bermanfaa, diantaranya ialah sebagai diberikut:
  • Vitamin C
  • Vitamin A
  • Vitamin B Kompleks
  • Omega 3
Beberapa zat yang terkandung dalam krokot tersebut yang bisa mengakibatkan burung kenari lebih bugar dan fit, serta bisa berkicau dengan baik.

Pemdiberian daun krokot bisa dilakukan dengan cara mencucinya terlebih lampau, kemudian taruh di dinding sangkar, biarkan kenari dengan sendirinya memakan daun-daun tersebut.

Sekian warta yang sanggup kami sampaikan kepada teman bersahabat kenari mania kali ini, semoga sanggup menambah wawasan gres terkena daun tanaman krokot untuk kenari.

Post a Comment for "Manfaat Daun Tanaman Krokot Untuk Burung Kenari"