Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profil Burung Pleci Anyir Wangi Paruh Kuning

Burung Pleci, siapa yang tidak mengenali burung canrik yang satu ini? melaluiataubersamaini warna hijau yang memikat, abjad bunyi yang khas, dan lenggok badan yang elok membuat burung ini masuk ke jajaran burung peliharaan kesukaan di Indonsia, bahkan dunia. Dari kelebihannya ini, berbagai kontes yang mempertandingkan burung elok ini. Dan untuk sang juara, mereka berhak atas trofi dan hadiah menarikdanunik.

Tapi, bila berbicara terkena Pleci, tahu Anda bila di Wakatobi sudah ditemukan Pleci spesies baru? Ya, nama burung tersebut ialah Pleci wangi-wangi paruh kuning. Ingin tahu profil lengkap burung ini? Ingin tahu ciri fisik, habitat, dan hal lainnya wacana burung ini? bila iya, yuk kita simak bahan menarikdanunik wacana burung ini.

 siapa yang tidak mengenali burung canrik yang satu ini Profil Burung Pleci Wangi Wangi Paruh Kuning

Profil Singkat Burung Pleci Wangi-Wangi Paruh Kuning
Pada dasarnya, burung ini seolah-olah dengan burung Pleci. Hanya saja, ada beberapa ciri fisik yang membedakan burung ini dengan burung Pleci. Dan salah satu ciri yang menonjol tersebut terletak pada paruhnya. Paruh burung ini berwarna kuning, sedangkan paruh Pleci berwarna kitam kecoklatan. Menurut penemunya sendiri, Nicolah Merpes, jenis burung ini ada burung yang gres ditemukan. melaluiataubersamaini kata lain, Ia sendiri tidak tahu, apakah burung ini masuk ke dalam jenis Pleci atau pun tidak.
Tapi yang jelas, ciri fisik burung ini hampir sama dengan burung Pleci pada umumnya. Nah, untuk lebih jelasnya wacana burung ini, diberikut ialah profil burung Pleci wangi-wangi paruh kuning:
1. Nama burung: Pleci wangi-wangi
2. Nama ilmiah burung: Zosterof sp. Nov
3. Tahun ditemukan: tahun 2003
4. Lokasi ditemukannyab burung: kepulauan Wakatobi, Sulawesi Sulawesi Tanggara
Adapun ciri-ciri dan bentuk fisik dari burung ini sendiri ialah sebagai diberikut:
1. Memiliki postur yang lebih besar dari burung Pleci pada umumnya.
2. Memiliki paruh kuning.
3. Memiliki ukuran kepala yang relatif lebih besar daripada Pleci pada umumnya.
4. Memiliki alis yang mirip kacamata yang melingkar di matanya.
Alasan mengapa burung ini disebut burung Pleci wangi-wangi paruh kuning, ialah alasannya ialah bentuk fisik burung dari burung yang ditemukan di Pulau Wangi-Wangi ini hampir sama dengan Pleci. Adapun mengapa Ia disebut burung Pleci paruh kuning, ialah alasannya ialah Ia mempunyai paruh yang berwarna kuning.

Post a Comment for "Profil Burung Pleci Anyir Wangi Paruh Kuning"