Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Grit Untuk Burung Kenari

Pada umumnya, burung kicau pemakan biji-bijian sangat membutuhkan grit, khususnya bagi burung kenari. Grit yaitu zat butiran mineral yang terbuat dari granit yang sifatnya tidak praktis larut, jadi ketikan dimakan oleh kenari, maka akan tersimpan dalam susukan pencernaan hingga ikut keluar bersama kotoran.

Grit mengandung zat yang bermanfaa untuk kenari, diantaranya yaitu zat kalsium karbonat, kalsium fosfat, garam magnesium, dan sodium florida yang berfungsi memmenolong dalam proses pencernaan burung menjadi lebih baik. Misalnya burung kenari memakan biji-bijian secara utuh tanpa mengelupas kulit seratnya, padahal terkadang enzim dalam lambung tidak bisa mencerna kulit serat yang kesar itu, sehingga inilah kiprah grit untuk memmenolong melunakkan serat-serat tersebut.

 Grit yaitu zat butiran mineral yang terbuat dari granit yang sifatnya tidak praktis larut Manfaat Grit Untuk Burung Kenari

Pada umumnya, kenari ketika makan biji-bijian yang berkulit, maka kenari itu mengelupas kulitnya terlebih lampau sebelum menelannya. Jadi, bahwasanya tanpa grit juga tidak masalah, spesialuntuk saja terkadang kenari menentukan pribadi menelan biji-bijian bersama kulitnya, hal ini yang tentunya butuh grit sebagai zat yang penting untuk kenari.

Pemdiberian grit yang tidak sewajarnya justru malah menjadi duduk kasus tersendiri bagi kenari, maka dari itu sebagai penghobi kenari sebaiknya menentukan pakan-pakan yang baik yang sekiranya megampangkan kenari dalam proses pencernaannya, selain itu tentu harus pakan yang baik dan berkarakter yang didiberikan pada kenari.

Biasanya burung pemakan biji-bijian tanpa mengelupas kulitnya ibarat burung merpati, perkutut, derkuku, dan lain-lain yang justru perlu didiberikan grit untuk memmenolong proses pencernanannya semoga lebih lancar.

Kesimpulannya, pemdiberian grit sebaiknya pada kondisi tertentu saja, semisal kenari sedang mengalami duduk kasus pencernaan. Dan tidak manis jikalau kenari mengkonsumsi grit setiap hari, oleh alasannya yaitu itu sang pemilik harus paham benar kondisi di mana kenari itu sedang bermasalah maupun dalam kondisi prima.

Untuk menjaga semoga kondisi kenari selalu fit, maka diberikan nutrisi yang manis dan sesuai untuk kenari, khususnya nutrisi yang mengandung zat-zat yang baik, seperti: vitamin, protein, mineral, dan lain-lain. Adapun nutrisi yang bisa anda diberikan untuk kenari haruslah alami, karnea itu labih baik dan tanpa efek samping.

Cukup sekian gosip yang sanggup kami sampaikan seputar pentingnya grit untuk kenari, semoga gosip di atas sanggup menjadi wawasan yang bermanfaa buat anda.

Informasi lainnya yang mungkin mempunyai kegunaan bagi teman akrab kenari mania yaitu wacana "suara kenari".

Post a Comment for "Manfaat Grit Untuk Burung Kenari"