Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pleci Jepang Keren Sekali, Sudah Adakah Di Indonesia?

Pleci Jepang ialah salah satu burung yang sedang hits untuk ketika ini. Pasalnya, belakangan ini Ia sedang diburu oleh kolektor burung. Hal tersebut terjadi alasannya keistimewaan dari burung ini sendiri. Karena selain mempunyai bunyi yang aduhai, burung ini pun mempunyai tampilan yang imut dan cantik.

Oh ya, burung yang berjulukan latin Zosterops Japonicus ini sangat diminati di negeri Jepang sana. Bahkan demam burung kicau disana sudah ada semenjak zaman lampau. Maka dari itu, tidak heran kalau negeri sakura tersebut mempunyai spesies burung anggun menyerupai ini.

 ialah salah satu burung yang sedang hits untuk ketika ini Pleci Jepang Keren Sekali, Sudah Adakah di Indonesia?

Profil Pleci Jepang yang Keren
Burung ini ialah salah satu dari beberapa burung yang arif loh. Bagaimana tidak? selain mempunyai bunyi isian yang banyak, Pleci Jepang yang keren ini juga sangat praktis dilatih. Wah andal juga yah? Tapi itu saja tidak cukup. Pasalnya, burung ini sendiri mempunyai profil unik yang layak untuk Kita bahas.

Adapun profil dari burung ini sendiri ialah sebagai diberikut:

1. Nama internasional burung: Japguase whaite-eye
2. Nama latin burung: Zosterops Japonicus
3. Habitat: Hutan di kawasan Jepang dan sekitarnya
4. Makanan: Serangga dan buah

Ciri Fisik Pleci Jepang
Untuk ciri fisik sendiri, burung ini tidak mempunyai ciri yang terlalu menonjol. Hanya saja kalau dibandingkan dengan jenis lainnya, burung ini cenderung jauh lebih kecil dan imut. Akan tetapi, walaupun Pleci Jepang ini imut, bukan berarti bunyi yang Ia miliki juga imut. Pasalnya, burung ini mempunyai bunyi yang tidak kalah baiknya dengan burung-burung orisinil Indonesia. Lalu, menyerupai apa sih ciri fisik yang Ia miliki?

Berikut ini ialah ciri fisik dari burung ini:

1. Memiliki warna bulu yang mayoritas hijau zaitun
2. Memiliki badan yang cenderung ramping dan kurus
3. Panjang badan rata-rata burung ini sekitar 10-11 cm
4. Memiliki bobot badan sekitar 9-12 gr
5. Memiliki bulu dengan warna hijau pucat di bab perut
6. Paruh, kaki, dan paha burung ini berwarna coklat kehitaman

Ciri-ciri fisik Pleci Jepang yang keren di atas intinya tidak jauh tidak sama dengan burung kacamata yang ada di Indonesia. Kendati demikian, burung ini sejatinya mempunyai ciri yang cukup praktis dikenali, yaitu ukurannya yang cenderung kecil dan warna bulu hijau zaitun. Jadi, Anda dapat gunakan ciri tersebut sebagai ciri utama untuk mengenali burung yang satu ini.

Post a Comment for "Pleci Jepang Keren Sekali, Sudah Adakah Di Indonesia?"