Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjaga Kesehatan Bulu Pleci Supaya Tidak Gampang Kusam Dan Berubah Warna

Menjaga kesehatan bulu Pleci tidak kalah penting dengan menjaga kesehatan burung ini sendiri. Pasalnya, tanpa bulu yang indah dan cantik, burung ini bukanlah burung yang mempesona lagi. Karena sejatinya fungsi bulu pada burung sendiri yaitu sebagai aksesori penampilan burung tersebut dikala kontes. Maka dari itu, merawat bulu burung ini sama pentingnya dengan merawat kesehatan burung itu sendiri.

Nah, berbicata terkena perawatan bulu burung ini, tahukah Anda hal apa saja yang merusak keindahan bulu Pleci? Lalu, kalau bulu tersebut rusak, baik itu kusam, berubah warna, atau pun kerusakan lainnya, tahukah Anda bagaimana cara untuk mengatasinya? Jika tidak, sebaiknya Anda simak bahan menarikdanunik diberikut ini.

Menjaga kesehatan bulu Pleci tidak kalah penting dengan menjaga kesehatan burung ini sendi Menjaga Kesehatan Bulu Pleci Agar Tidak cepatdangampang Kusam dan Berubah Warna

Penyebab Bulu Pleci Kusam dan Berubah Warna
Ada beberapa hal yang menjadikan bulu burung ini kusam dan berubah warna, dan beberapa hal tersebut yaitu sebagai diberikut:

1. Pemdiberian voer yang selalu berganti-ganti.
2. Kekurangan asupan buah.
3. Terlalu usang dijemur.
4. Jarang melaksanakan mandi, baik itu mandi semprot maupun mandi di keramba.

Teknik Mengatasi Bulu Pleci yang Kuram dan Berubah Warna
Untuk menghindari kekusaman bulu burung ini, diberikut ini yaitu cara Menjaga Kesehatan Bulu Pleci Agar Tidak cepatdangampang Kusam dan Berubah Warna yang dapat Anda praktekan di rumah:

1. Hindari penggantian voer yang terlalu sering, baik itu penggantian brand atau pun warna voer.
2. Berikan asupan buah dan sayur secara rutin pada burung ini. Hal tersebut untuk memperbaiki struktur bulu yang kusam dan tidak sehat. Adapun tumpuan buah yang dianjurkan untuk perawatan ini sendiri adalah:
a. Jeruk
b. Apel
c. Tomat
d. Wortel

3. Berikan asupan EF yang mempunyai protein dan mengandung keratin yang baik untuk kesehatan bulu Pleci.
4. Hindari penjemuran yang terlalu lama. Idealnya, untuk menjemur burung ini setidaknya spesialuntuk membutuhkan waktu 1-2 jam. Selain itu, hindari juga penjemuran di atas jam 10 pagi. Karena pda dikala itu sinar matahari tidaklah bagus. Pasalnya, selain terlalu gerah, sinar matahari dikala itu juga aka merusak struktur zat lilin yang ada di bulu burung tersebut.
5. Mandikan burung ini setiap hari secara rutin, baik itu pemandian dengan metode semprot atau pun keramba.

Pada dasarnya menjaga kesehatan bulu Pleci semoga tidak kusam dan berubah warna itu merujuk pada perawatan rutin burung itu sendiri. Jadi, semakin baik perawatan rutin yang Kita diberikan, maka semakin baik pula kualitas bulu burung yang Kita miliki. melaluiataubersamaini kata lain, dengan mempersembahkan perawatan secara rutin dan baik, itu berarti Kita sudah melaksanakan tindakan pencegahan akan kerusakan bulu burung ini, baik itu kerusakan dalam bentuk kusam maupun berubah warna.

Post a Comment for "Menjaga Kesehatan Bulu Pleci Supaya Tidak Gampang Kusam Dan Berubah Warna"