Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pencegahan Dan Pengobatan Guratan Merah Pada Kaki Burung Kenari

Sebagai peternak kenari tentu tidak terlepas dari kasus yang mengganggu burung kenari, dan itu sudah menjadi hal yang biasa dan dengan bekal pengalaman, maka sanggup dengan praktis untuk mencegah dan mengatasinya. Salah satu kasus yang ditanyakan oleh kenari mania yaitu saat kenari keakungannya itu mengalami kasus pada kakinya, yaitu ada guratan merah pada kakinya.

Biasanya guratan merah itu terdapat pada cuilan kaki yakni sekitar betis dan buku-buku jari kaki kenari. Jika anda menemui hal semacam ini, maka lakukan penanganan sesegera mungkin, alasannya yaitu ini ialah bisul yang jikalau dibiarkan dalam jangka waktu yang usang sanggup berdampak jelek pada kenari tersebut, khususnya yaitu guratan merah itu sanggup menjalar ke paha dan seluruh tubuh, bahkan sanggup hingga kenari itu mengalami kematian.

Sebagai peternak kenari tentu tidak terlepas dari kasus yang mengganggu burung kenari Pencegahan dan Pengobatan Guratan Merah Pada Kaki Burung Kenari

Adapun bisul menyerupai itu ada banyak penyebabnya, diantaranya yaitu terluka alasannya yaitu tergores jeruji sangkar, akhir dari serangan jamur, terkena gigitan nyamuk, terkena perhiasan yang tajam pada kenari itu sendiri, dan lain sebagainya. Apabila anda gres menemui spesialuntuk terlihat kecil saja dibagian kakinya, maka tidakboleh dianggap enteng, dan segera lakukan penanganan, alasannya yaitu bila bisul sudah menjalar lebih luas maka pengobatannya pun tentu lebih susah.

Agar kenari keakungan anda tidak hingga mengalami hal yang demikian itu, maka anda harus dengan sebaik mungkin melaksanakan pencegahan, dan bila sudah terlanjur terjadi pada kenari, maka segera lakukan pengobatan.

Berikut pencegahan dan pengobatan guratan merah pada kaki kenari:
  • Setiap malam, kenari harus ditaruh di lokasi yang kondisinya petang, dan juga kandang harus dalam kondisi dikerondong.
  • Periksa dan pastikan, tidakboleh hingga disekitar burung kenari ada benda tajam, semisal: jeruji kandang yang tajam, tangkenteng yang terdapat tonjolan tajam, wadah pakan dan minum yang ada cuilan tajamnya, atau mungkin pakan yang batangnya turut tersangkut dalam sangkar, dan lain sebagainya. Hal ini memang harus diperhatikan semoga kenari keakungan anda terhindar dari tabrakan benda tajam disekitarnya yang sanggup membuat kaki atau cuilan badan lainnya menjadi luka dan infeksi.
  • Lakukan pengontrolan setiap hari pada kenari, dan ini dilakukan dengan maksud semoga anda selalu tahu kondisi kesehatan kenari, dan bila kenari mengalami kasus sekecil apapun sanggup dengan cepat untuk diatasi.
  • Apabila kenari terlihat guah semisal sering mematuk kakinya sendiri, ini sanggup jadi alasannya yaitu kaki kenari itu terkena gigitan nyamuk, sehingga harus segera dilakukan penanganan dengan mengoleskan salep dan obat-obatan terbaik lainnya, pola obatnya: OrBird.
Mungkin cukup sekian beberapa tips pencegahan dan penanganan pada kenari semoga tidak terjadi kasus khususnya guratan merah pada kakinya, semoga apa yang kami sajikan kepada anda kali ini sanggup berguna. Informasi tambahan dari kami yang sudah kami update sebelumnya yakni terkena suara kenari.

Post a Comment for "Pencegahan Dan Pengobatan Guratan Merah Pada Kaki Burung Kenari"