Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingnya Vitamin Bagi Murai Kerikil

Murai Batu ialah salah satu jenis burung pemakan serangga. Akan tetapi, untuk mencerna serangga tersebut Murai juga membutuhkan beberapa vitamin. umumnya vitamin yang dibutuhkan Murai ialah vitamin B.

Murai Batu ialah salah satu jenis burung pemakan serangga Pentingnya Vitamin Bagi Murai Batu

Lalu, dari mana asupan nutrisi tersebut didapatkan? Jika di hutan, seujung Murai biasanya mengkonsumsi kuliner menyerupai serangga yang berguaka ragam, sedangkan dalam serangga tersebut terdapat beberapa nutrisi penting menyerupai protein, mineral, kalsium, dan beberapa nutrisi lain juga ada di sana.

Lalu, seberapa pentingnya vitamin bagi burung? Sebenarnya badan burung sama dengan badan binatang lainnya, Ia membutuhkan vitamin dan beberapa zat lain untuk badan mereka.

Berbicara terkena vitamin. Murai Batu ialah burung yang membutuhkan vitamin, khususnya vitamin B. Ada beberapa fungsi vitamin yang sangat vital, terlebih untuk memmenolong Murai dalam mencerna protein di dalam tubuhnya. Tidak spesialuntuk itu, ada beberapa fungsi lain yang membuat vitamin ini sangat mempunyai kegunaan untuk Murai. Lalu, apa saja jenis vitamin-vitamin tersebut dan apa saja fungsinya? diberikut ialah penjelasannya.

Pentingnya Fungsi Vitamin Bagi Murai Batu
Layaknya manusia, MB juga membutuhkan vitamin untuk tubuhnya. Karena terlalu dibutuhkan, terkadang seujung Murai bahkan akan mengalami sakit apabila Ia belum sempurnanya vitamin dan zat gizi lainnya. sebab tanpa zat-zat tersebut, Murai tidak akan praktis dalam mencerna makanannya, terutama kuliner yang mengandung protein. sebab dalam mencerna protein, seujung MB membutuhkan zat lain, dan zat tersebut ialah vitamin.

Lalu, sepenting itukah vitamin? Terus, apa saja vitamin yang penting untuk Murai Batu? sesungguhnya berbagai vitamin yang baik untuk Murai. Tetapi ada salah satu vitamin yang sangat baik untuk dikonsumsi untuk Murai, vitamin tersebut ialah vitamin B compleks.

Berikut ialah pola dari jenis vitamin tersebut:

1. Vitamin B1, zat ini sangat baik untuk jangtung, sistem syaraf, otot, dan memmenolong mengolah karbohidrat menjadi energi.
2. Vitamin B2, zat ini sangat baik untuk penglihatan Murai. selain itu, zat ini juga baik untuk sel darah merah pada Murai Batu.
3. Vitamin B6, zat ini akan mempergampang proses absorpsi protein oleh tubuh.
4. Vitamin B7, zat ini juga dikenal dengan nama vitamin H dan Bioten. Sedangkan untuk gunanya sendiri, vitamin ini sangat baik untuk petumbuhan bulu ujung Murai.
5. Vitamin B9, zat ini sangat mempunyai kegunaan untuk memproduksi sel darah merah dan DNA.

Vitamin sangat penting bagi Murai Batu, untuk seorang breeder membelikan vitamin tambahan untuk binatang ternakan mereka. Akan tetapi vitamin tambahan saja tidaklah cukup, Anda juga harus mempersembahkan MB kuliner tambahan, menyerupai jangkrik, ulat hongkong, maupun extra food lainnya. Berikan pula pemanis dan multivitamin OrBird yang kaya akan nutrisi.

Post a Comment for "Pentingnya Vitamin Bagi Murai Kerikil"