Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Anakan (Piyik) Burung Kenari Mati Di Dalam Sarang

Saat ini burung kenari sudah sangat terkenal di mata masyarakat, sebab banyak sekali jenis kenari yang beredar di Indonesia sudah sangatlah banyak (Baca: macam jenis kenari). Burung kenari yaitu burung yang digemari sebab burung ini dari segi perawatannya pun cukup praktis dan tidak ribet, mulai dari harga pakannya yang terjangkau dan praktis didapatkan, selain itu juga dari segi keunggulan memang kenari ini postur tubuhnya mungil namun indah sekali sebab warnanya yang elok serta juga mempunyai bunyi yang sangat memukau (simak: suara kenari). Hal inilah yang menjadi alasan mengapa burung kenari sekarang menjadi burung yang diikutsertakan dalam even-even  perlombaan burung berkicau.

Saat ini burung kenari sudah sangat terkenal di mata masyarakat Penyebab Anakan (Piyik) Burung Kenari Mati Di Dalam Sarang

Maraknya penghobi kenari yang kian bertambah, semakin banyak pula penangkar kenari yang berusaha untuk terus membudidayakan burung ini. Karena kalau dilihat dari segi bisnis, burung kenari ternyata prospeknya sangat menjanjikan. Selain ramai di pamasukan, juga perawatannya pun terbilang praktis dan simpel. Ramanya kenari di pamasukan lokal, tentu juga menjadikan harga kenari sedikit naik, tetapi tidak terlalu menanjak. Namun, tahukah anda bila merawat burung kenari memang gampang, tapi terkadang penghobi merasa kesusahan bila mengalami duduk masalah pada kenari keakungannya misalnya: kenari sedang sakit, kenari kakinya bengkak, kenari kakinya jamuran, kenari mengalami stres, dan lain sebagainya.

Salah satu duduk masalah yang juga dialami oleh penangkar kenari yaitu saat berusaha untuk membudidayakan kenari, terjadi sebuah insiden yang sangat menyedihkan, yakni anakan kenari mati di dalam masukang. Nah, ini yang menjadikan penangkar kenari bingung, bergotong-royong apa yang menyadi penyebab anakan kenari ini mati? bagi penangkar kenari yang masih pemula niscaya bingung, namun bagi yang sudah pengalaman  maka ini yaitu hal yang biasa.

Adapun penyebab anakan kenari mati bisa anda lihat infonya diberikut ini:
  1. Kelelahan pada induknya bisa jadi menjadi penyebab simpulan hayat anakannya, terkhusus bagi indukan muda yang tergolong belum berpengalaman.
  2. Indukan sedang sakit, sehingga tidak bisa merawat anakannya.
  3. Keliru dalam hal pemdiberian pakan.
  4. Penyakit yang menyerang. Kondisi sangkar kenari yang kotor sanggup menjadikan banyak kuman dan basil jahat yang sanggup menyerang kenari anakan.
Sekian klarifikasi seputar penyebab anakan kenari mati di dalam kandang, semoga setelah anda mengetahu beberapa penyebabnya di atas, maka bisa menjadi waspada dan selalu menjaga semoga kenari tetap sehat dan awet.

Post a Comment for "Penyebab Anakan (Piyik) Burung Kenari Mati Di Dalam Sarang"