Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menentukan Anakan Atau Bakalan Lovebird Yang Berkualitas

Lovebird atau LB yakni salah satu binatang yang sering dipertandingkan, Ia mempunyai bunyi yang merdu (baca: suara lovebird) dan bulu-bulu dengan warna dan corak yang cantik. Banyak orang yang berlomba-lomba untuk melaksanakan ternak LB, berdasarkan mereka dengan minat masyarakat pada LB yang semakin tinggi maka akan membentuk pasar gres di jual beli LB.

Biasanya para pembeli akan membeli burung yang sudah mapan, namun tidak sedikit juga mereka yang membeli burung ini dalam keadaan masih kecil atau bayi. Tujuanya yakni untuk menekan biaya, pasalnya burung yang mempunyai bunyi yang sudah jadi akan berharga mahal. Untuk itu, para pembeli ini biasanya membeli burung yang masih kecil yang murah.

Lovebird atau LB yakni salah satu binatang yang sering dipertandingkan Tips Memilih Anakan atau Bakalan Lovebird yang Berkualitas

Tips Memilih Anakan (Bakalan) Lovebird
Untuk mendapat kualitas yang baik, Anda haruslah membeli dan menentukan bayi lovebird yang mempunyai kualitas yang baik pula. Karena jikalau LB kecil mempunyai kualitas yang baik, maka dapat dipastikan ketika mereka besar pun akan mempunyai kualitas dan skill yang baik pula.

Lalu bagaimana cara kita menentukan bayi LB yang baik dan berkarakter? Dalam menentukan bayi LB yang berkarakter, sebaiknya Anda lakukan cara-cara diberikut:

1. Pilihlah yang mempunyai tubuh proporsional
LB yang mempunyai tubuh proporsional akan lebih sehat jikalau dibandingkan dengan LB yang mempunyai tubuh yang pendek. Selain itu, tubuh yang proporsional juga akan memdiberi tampilan yang baik untuk LB sendiri. Yang perlu Anda perhatikan untuk menentukan burung ini yakni dengan membandingkan antara kepala, ujung, leher, dan level yang seimbang.

2. Pilihlah yang mempunyai akup dan kaki yang baik
Jika Anda hendak menentukan anakan lovebird, sebaiknya pilihlah yang mempunyai kaki dan akup yang baik. Hindari burung yang mempunyai kaki dan akup yang cacat, hindari juga burung yang tidak dapat mencengkram tangentengnya dengan baik.

3. Pilihlah anakan yang lincah
Anakan yang mempunyai kualitas yang baik biasanya mempunyai pergerakan yang gesit, alasannya biasanya anakan yang lebih suka membisu yakni anakan yang mempunyai problem pada tubuhnya ibarat sakit atau semacamnya.

4. Pilihlah yang makannya lahap
Dalam menentukan anakan yang baik, tidakboleh lupa Anda juga harus menentukan bakalan yang mempunyai nafsu makan yang baik. Selain alasannya lebih sehat, burung yang mempunyai nafsu makan yang baik yakni burung yang tidak mempunyai penyakit.

5. Pilihlah yang mempunyai mata yang baik
Burung yang sehat dan berkarakter biasanya mempunyai sorot mata yang tajam, selain itu matanya juga terlihat membersihkan, besar, dan tidak ngantuk.

Tips menentukan anakan atau bakalan lovebird yang berkarakter dapat Anda lakukan dengan tips di atas, Karena tips di atas akan memmenolong Anda untuk menentukan dan menemukan anakan burung yang tepat, mempunyai mental yang baik (baca: cara melatih mental lovebird), serta kesehatan yang baik pula.

Post a Comment for "Tips Menentukan Anakan Atau Bakalan Lovebird Yang Berkualitas"