Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Indukan Burung Kenari Makan Telurnya Sendiri

Mungkin ini sedikit guah, ada burung kenari yang memakan telurnya sendiri. bagi teman erat penghobi kenari yang berusaha untuk ternak kenari, tapi malah telor yang dihasilkan dimakan sendiri oleh indukan kenari. Hal inilah yang menjadikan sang pemilik merasa gundah terkena penyebab kenari melaksanakan hal demikian.

Tak sanggup dipungkiri bahwa beternak burung kenari selalu ada masalah, dan itu memang cobaan bagi para penangkar kenari. Meski mengalami banyak masalah, tetapi kalau tetap semangat dan terus berusaha maka tetap akan menuai hasil yang terbaik nantinya.

 ada burung kenari yang memakan telurnya sendiri Penyebab Indukan Burung Kenari Makan Telurnya Sendiri

Sebenarnya apa sih penyebab kenari makan telurnya sendiri? diberikut ada beberapa kemungkinan yang sanggup menjadi penyebab mengapa kenari memakan telurnya sendiri:

1. Indukan kenari masih belum berpengalaman atau pertama kali bertelur (tembean)
Tentu hal yang masuk akal bila indukan kenari gres pertama kali bertelur, dan menganggap telur itu ialah pakan untuknya, sehingga indukan tersebut memakannya.

2. Indukan belum sempurnanya asinan
Asinan berfungsi untuk memmenolong memperlancar proses pencernaan, sanggup jadi lantaran kenari belum sempurnanya asinan, dan di sangkar tidak tersedia asinan, maka kenari tersebut memakan telurnya.

3. Kekurangan pakan
Pakan harus selalu ada, jadi bila kenari kelaparan maka tentu bukan hal yang mustahil untuk memakan telurnya sendiri.

4. Indukan merasa tidak nyaman
Rasa tidak nyaman tentu akan sangat mengganggu psikologi kenari, dan menciptakannya banyak tingkah. Rasa tidak nyaman sanggup dikarenakan sangkar yang kotor, kondisi lingkungan yang ramai, terdapat hewan predator di dekatnya sehingga kenari merasa terancam, dan lain-lain yang menciptakannya mematok telurnya sendiri.

5. Karakter dari kenari itu sendiri
Karakter memang susah dihilangkan, lantaran itu sifat dasarnya. Jadi, solusi yang tepat ialah mengganti indukan lainnya yang lebih baik.

Apabila teman erat tidak mengetahui secara pribadi bahwa kenari itu mematok telornya sendiri, maka sanggup dicoba untuk mengeceknya dengan melihat kondisi sekitar, apakah ada hewan pengganggu ibarat tiruant, cicak, dll yang sanggup mengakibatkan kenari lompat dan hasil dari lompatan itu menjadikan guncangan yang membuat telur satu dengan yang lain berbenturan, atau mungkin juga kaki kenari mendarat terkena telur sehingga telur menjadi pecah.

Demikian sedikit perihal seputar alasannya kenari memakan telurnya, biar sanggup menjadi sebuah pencerahan bagi teman erat yang mengalami problem ibarat ini, sehingga sanggup lebih praktis untuk mengatasinya. Silahkan baca juga perihal sebelumnya seputar "suara kenari".

Post a Comment for "Penyebab Indukan Burung Kenari Makan Telurnya Sendiri"