Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Burung Pleci Menjelang Lomba

Perawatan burung Pleci menjelang lomba bekerjsama tidak jauh tidak sama dengan perawatan burung kicau lainnya seperti, Murai Batu, Lovebird, Kacer, Cucak Hijau, atau pun burung kicau lainnya. Hanya saja, untuk beberapa hal ibarat pakan dan beberapa pola perawatan lain, nampaknya harus sedikit dibedakan.

Pasalnya, mengingat tidak tiruana burung kicau memakai satu pola perawatan yang sama. Karena setiap burung pasti mempunyai sesuatu yang tidak sama, maka dari itu, pola perawatan pun umumnya akan tidak sama. Tapi, berbicara terkena perawatan, tahukah Anda bagaimana cara merawat Pleci?

Perawatan burung Pleci menjelang lomba bekerjsama tidak jauh tidak sama dengan perawatan buru Perawatan Burung Pleci Menjelang Lomba

Teknik Merawat Pleci Menjelang Lomba
Untuk menghasilkan hasil lomba yang baik, setiap pemilik Pleci pasti melaksanakan segala macam perawatan dan petes untuk burung keakungannya. Akan tetapi, sebagian dari mereka terkedang tidak paham dan tidak mengerti cara-cara merawat burung Pleci menjelang lomba.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan alasannya ialah pola perawatan yang salah, maka diberikut ini ialah teladan rangkaian perawatan untuk Pleci yang akan mengikuti lomba:

1. Saat malam sebelum lomba berlangsung, pada pukul 19.00 malam, Anda wajib memandikan burung yang satu ini dengan memakai sprayer. Tapi ingat, burung haruslah berair kuyup. Sedangkan untuk jarak penyemprotannya sendiri, ada baiknya Anda lakukan penyemprotan ini dengan jarak setengah meter.
2. Sesudah itu, Anda angin-anginkan Pleci hingga kering. Nah, disamping melaksanakan acara ini, Anda dapat selingin dengan pemdiberian makan berupa 3 ujung ulat hongkong dan 2 sendok teh kroto pada Pleci.
3. Jika acara di atas sudah selesai, maka Anda kerodong burung ini hingga pagi hari dan biarkan Ia istirahat.
4. Pada pagi harinya, untuk menjaga stamina dan kondisi fisik Pleci, Anda haruslah memandikan burung ini hingga berair kuyup. Adapun untuk caranya sendiri, Anda dapat melaksanakan cara-cara ibarat tips nomor satu di atas.
5. Sesudah itu, ketika Pleci sudah hingga di daerah lomba, Anda dapat melaksanakan pengecasan bunyi Pleci dengan cara membiarkannya berkicau hingga puas selama 15 menit. Sesudah 15 menit, maka kerodong kembali Pleci hero Anda.
6. Sebelum lomba ini berlangsung, ingat, pastikan kandang burung keakungan Anda membersihkan dan terbebas dari banyak sekali macam kotoran apa pun, termasuk sisa pakan Pleci.

Perlu Anda ketahui, selain menerapkan perawatan  Pleci menjelang lomba di atas, Anda juga wajib menerapkan pola perawatan dan instruktur yang rutin setiap harinya. Pasalnya, jikalau pola perawatan rutin dan pola perawatan di atas digabungkan jadi satu, maka pasti Pleci akan mempersembahkan penampilan terbaik untuk Anda. Disamping itu, jikalau Pleci Anda tampil baik, maka peluang Pleci untuk juara pun akan semakin terbuka lebar.

Post a Comment for "Perawatan Burung Pleci Menjelang Lomba"