Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Lovebird Menyembunyikan Telur-Telurnya

Jika lovebird menyembunyikan telur berarti ketika itu ialah saat-saat Ia sedang terancam, jadi jikalau Anda menemui hal ini maka sebaiknya kondisikan lingkungan sekitar masukang burung. Selain itu kondisikan juga semoga burung tidak merasa terancam dan ketakukan, caranya dengan meminimalisir gerakan Anda ketika melihat keadaan telur yang sedang dierami oleh indukan.

Selain alasannya ialah hal tadi, masih ada beberapa penyebab lainnya yang membuat burung ini menyembunyikan telur-telurnya, kemudian apa saja penyebab-penyebab tersebut? Untuk mengetahuinya Anda dapat perhatikan bahan di bawah ini.

Jika lovebird menyembunyikan telur berarti ketika itu ialah ketika Penyebab Lovebird Menyembunyikan Telur-Telurnya

Penyebab Lovebird Menyembunyikan Telurnya
Penyebab utama lovebird yang menyembunyikan telurnya ialah alasannya ialah Ia sedang takut dan merasa terancam, namun selain itu, ada beberapa penyebab umum lain yang perlu Anda ketahui.

Adapun penyebab-penyebab tersebut antara lain:

1. Burung merasa terancam
Apabila burung yang mengeram merasa terancam, maka tindakan yang sering Ia lakukan ialah menyembunyikan telur yang Ia erami, sikap ini ialah insting seorang indukan betina untuk melindungi anak-anaknya, hampir tiruana binatang mempunyai insting menyerupai ini dan tidak terkecuali dengan lovebird.

2. Burung merasa tidak nyaman 
Seorang breeder umumnya akan mengecek telur yang sedang dierami oleh idukan, akan tetapi tidakboleh permelakukannya terlalu sering. Karena burung akan cenderung menyembunyikan telur-telur mereka, hal ini terjadi alasannya ialah burung merasa tidak nyaman dengan tindakan yang dilakukan oleh breeder. Sebaiknya jikalau Anda melaksanakan pengecekan, sebaiknya Anda lakukan secara terpola dengan rentang waktu yang cukup lama. Hal ini untuk meminimalisir perasaan burung yang tidak nyaman alasannya ialah sikap pengecekan yang terlalu rutin.

3. Keadaan masukang yang terlalu lembab 
Salah satu Penyebab lovebird menyembunyikan telurnya ialah alasannya ialah Ia merasa masukang yang mereka tinggali kurang nyaman dan terlalu lembab. dengan demikian burung aka keluar sedangkan untuk telur sendiri akan Ia kubur di dasar masukang, namun sehabis Ia kembali maka Ia akan mengembalikan telr tersebut dan kembali mengerami telurnya.

4. Telur yang kosong 
Telur dengan kondisi infertill akan disembunyikan burung, bahkan di beberapa kasus indukan betina terkadang memmembuang telurnya. Hal ini alasannya ialah mereka beranggapan bahwa telur tersebut kosong dan tidak ber-embrio.

 Jika ada indukan betina yang menyembunyikan telurnya maka untuk menanganinya ialah dengan mengenali penyebab lovebird menyembunyikan telurnya. melaluiataubersamaini cara ini akan dengan praktis untuk mentukan tindakan pencegahan yang sempurna untuk problem ini.

Post a Comment for "Penyebab Lovebird Menyembunyikan Telur-Telurnya"