Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Ciri-Cirinya Burung Cucak Ijo Mini?

Burung cucak ijo sanggup dibilang ketika ini sedang naik daun dan peminatnya semakin meningkat, hal ini terlihat di banyak sekali pasar burung di banyak sekali tempat yang mana penjualan burung cucak ijo mini cukup laris. Memang cucak ijo mempunyai keunggulan serta ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki burung kicau lainnya, baik dari segi postur fisik, warna, maupun suara.

Dari banyak sekali pendapat dari penangkar cucak ijo, salah satu jenis cucak ijo yang dianggap berakal dalam berkicau ialah cucak ijo mini, meski ukuran tubuhnya tak sebesar cucak ijo Banyuwangi maupun cucak ijo Kalimantan. Memang sebagian kicau mania berpengalaman memelihara cucak ijo mini, dan nyatanya memang cucak ijo mini terbilang rajin gacor, namun yang perlu digaris bawahi ialah bahwasannya sang pemilik juga mempersembahkan perawatan dengan sebaik mungkin untuk cucak ijo tersebut.

Burung cucak ijo sanggup dibilang ketika ini sedang naik daun dan peminatnya semakin meningkat Apa Ciri-Cirinya Burung Cucak Ijo Mini?

Cucak ijo mini sesuai dengan adanya pelengkap "mini" memang posturnya mungil, tetapi untuk warnanya terlihat sangat indah yakni berwarna hijau daun. Biasanya cucak ijo mini mempunyai variasi lagu yang cukup mumpuni, apalagi ditambah dengan petes atau masteran cucak ijo yang tentunya akan membuat cucak ijo semakin handal dalam bernyanyi dengan banyak kombinasi lagu yang dimiliki.

Perlu anda ketahui bahwa penyebaran cucak ijo mini sanggup dibilang masih terbatas, dan di Asia Tenggara sendiri, khsususnya di Indonesia paling banyak ditemukan di wilayah Jawa, Sumatra, dan Kalimantan.

Adapun beberapa ciri cucak ijo mini yang sanggup kami bagikan untuk anda ialah sebagai diberikut:
  • Ukuran tubuhnya terang mungil, sekitar 17 cm atau di bawah 18 cm.
  • Warna hijaunya matang atau agak petang sedikit, yang mana kalau dilihat sekilas agak seakan-akan dengan cucak ijo Kalimantan.
  • Bagian wajah tidak ada warna biru, baik biru biasa ataupun biru mengkilap.
  • Suaranya merdu dan nyaring.
  • Volume suaranya tidak konsisten, terkadang keras, terkadang juga pelan.
Mungkin itulah beberapa ciri cucak ijo mini yang umumnya diketahui oleh kicau mania, supaya dengan adanya artikel ini sanggup menambah wawasan atau warta buat teman bersahabat yang sebelumnya belum mengetahuinya.

Post a Comment for "Apa Ciri-Cirinya Burung Cucak Ijo Mini?"