Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Kacer Poci Terbaik

Kacer Poci yaitu salah satu jenis burung yang banyak dipelihara (baca: jenis kacer). melaluiataubersamaini bunyi yang indah dan tampilan yang gagah, burung ini memang pantas dinobatkan sebagai salah satu burung kesukaan untuk dipelihara.

Bahkan tidak spesialuntuk memelihara, terkadang mereka pun melombakan burung ini untuk mendapat hadiah dan laba tersendiri. Akan tetapi, jikalau burung ini diikut sertakan ke lomba, tentu Ia harus mendapat perawatan khusus.

 yaitu salah satu jenis burung yang banyak dipelihara  Perawatan Kacer Poci Terbaik

Perawatan Kacer Poci sendiri hampir sama dengan perawatan burung kicauan lainnya, spesialuntuk saja yang membedakan spesialuntuklah problem extra food (EF) saja. Adapaun perawatan yang dimaksud yaitu sebagai diberikut:

a. Angin-anginkan burung ini ketika jam 7 pagi hingga jam 7.30 pagi.
b. Perawatan harian Kacer Poci diberikutnya yaitu dengan memandikan burung ini. Sedangkan untuk metode pemandian sendiri sanggup Anda lakukan dengan penyemprotan air maupun keramba mandi.
c. Sesudah dimandikan, burung harus diangin-anginkan dulu tidakboleh pribadi dijemur. Mengangin-anginkan burung ini sanggup Anda lakukan selama 10 menit atau hingga bulu burung sudah setengah kering.
d. Jika sudah setengah kering, Anda sanggup pribadi menjemur burung ini setidaknya 1-2 jam lamannya. Tapi ingat, ketika dijemur tidakboleh biarkan kacer melihat burung lain.
e. Bersihkan kandang burung dari segala kotoran dan bubuk yang melekat setiap hariannya.
f. Jangan lupa, Anda juga harus mengganti voer dan air minum pada cepuk secara rutin dan berkala.
g. Selain itu, Anda juga harus mempersembahkan 3 ujung jangkrik pada cepuk khusus extra food.
h. Sesudah perawatan untuk Kacer Poci di atas simpulan Anda lakukan, Anda sanggup melanjutkan dengan menggantangkan burung ini dan memperdengarkan masteran pada burung hingga jam 3 sore.
i. Sesudah melatih burung dengan menggantangkannya, Anda sanggup lanjutkan ke acara diberikutnya yaitu mengangin-anginkan burung ini di teras rumah Anda.
j. Sesudah itu Anda sanggup mempersembahkan 2 ujung jangkrik pada burung ini. Tapi ingat, pemdiberian jangkrik harus melalui cepuk khusus dan tidakboleh pribadi didiberikan pada kacer.
k. Jika tiruana acara tadi sudah Anda laksanakan, Anda sanggup mengkredongkan kandang burung. Hal tersebut Anda lakukan dari jam 6 sore hingga pagi hari.

Perawatan Kacer Poci terbaik menyerupai di atas sanggup Anda pola dan tiru di rumah. Selain sanggup meningkatkan kualitas dari kacer, perawatan ini juga sangat baik untuk menjaga kondisi kacer biar selalu sehat dan bugar. Tapi ingat, Anda juga harus menjaga pemdiberian pakan dari burung ini. Tujuannya yaitu biar burung tetap sehat dan selalu tampil prima tanpa belum sempurnanya gizi makanan.

Post a Comment for "Perawatan Kacer Poci Terbaik"