Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perawatan Pleci Koloni Dalam Sangkar Aviary

Pada dasarnya Pleci ialah spesies burung koloni. melaluiataubersamaini kata lain, Ia akan lebih aktif dan rajin suara kalau melihat burung sejenis. Maka dari itu, perawatan Pleci koloni jauh lebih banyak digunakan. Karena selain sanggup membuat burung ini rajin berkicau, hal ini pun mempunyai kegunaan untuk mencegah stres pada burung itu sendiri.

Tapi terlepas dari pada itu, perawatan ini tidaklah sembarangan. Karena ada beberapa tahap dan cara khusus. Terlebih lagi untuk sangkar yang digunakan. Untuk meterbaikkan perawatan ini, seorang Plecimania haruslah memakai sangkar Aviary yang memang sudah dikhususnya untuk perawatan semacam ini.

Pada dasarnya Pleci ialah spesies burung koloni Perawatan Pleci Koloni Dalam Kandang Aviary

Pola Perawatan Pleci Koloni
Seperti yang Kami sampaikan di atas. Bahwasanya, untuk melaksanakan perawatan ini sendiri, ada cara dan metode khusus yang harus digunakan. Lalu, cara ibarat apa yang harus dilakukan untuk menerapkan contoh perawatan ini? Untuk mengetahuinya, mari Kita simak bahan di bawah ini.

Berikut ini ialah contoh perawatan Pleci koloni dalam sangkar Avery yang harus diterapkan Plecimania:

1. Mempersiapkan sangkar Avery
Tidak ada ukuran niscaya wacana bagaimana dan ibarat sangkar Avery yang ideal. Tapi yang jelas, sebuah sangkar yang ideal ialah sangkar yang nyaman dan kondusif ditinggali burung tersebut. Namun, untuk membentuk kesan elok dan indah, Anda sanggup menambahkan beberapa ornamen ibarat flora dan beberapa detail hiasan lainnya.

2. Menyiapkan Pleci
Umumnya burung yang didiberikan perawatan ini ialah burung yang masih bakalan atau pun ombyokan. Hanya saja, untuk menentukan Pleci yang sanggup ditempatkan di sangkar Avery sendiri tidaklah gampang.

Karena burung tersebut harus masuk dalam spesifikasi burung yang sehat dan ideal sebagai diberikut:

a. Burung yang aktif
b. Kondisi kesehatan burung baik dan tidak mempunyai riwayat penyakit apa pun
c. Tidak cacat

3. Perawatan rutin
Untuk contoh perawatan harian Pleci koloni sendiri intinya sedikit tidak sama, perbedaan tersebut terletak pada pemdiberian pakan, petes, dan beberapa perawatan lainnya.

Nah, adapun contoh perawatan harian yang dimaksud adalah:

a. Pemdiberian pakan burung harus dilakukan memakai 2 cepuk pakan yag tidak sama.
b. Pemdiberian EF jenis kroto sebaiknya dihentikan, alasannya ialah sanggup memicu hadirnya tiruant yang membahayakan keselamatan burung itu sendiri.

Perawatan ini sendiri mempunyai tujuan untuk mencegah timbulnya stres pada burung. Disamping itu,  perawatan ini juga mempunyai kegunaan untuk meterbaikkan perkembang biakan burung secara alami, alasannya ialah kalau perawatan ini diterapkan, itu berarti antara burung jantan dan betina sanggup saling mengenal. melaluiataubersamaini kata lain, perawatan  Pleci koloni dalam sangkar Avery ini memmenolong mempercepat pendekatan pejantan dan betina untuk proses penjodohan secara alami.

Post a Comment for "Perawatan Pleci Koloni Dalam Sangkar Aviary"