Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menciptakan Burung Cendet Juara

Selamat malam sobat bersahabat kicau mania, kembali kami akan melanjutklan pembahasan seputar burung cendet. Jika sebelumnya sudah kami share artikel tentang bunyi cendet, maka kali ini akan kami share sedikit info tentang diam-diam supaya cendet jura. Kita tahu bahwa burung cendet mempunyai ciri khas yang tidak sama dari burung kicau lain. Salah satunya ialah bunyi cendet cukup keras dan lantang, meskipun cendet postur tubuhnya tidak begitu besar.

Bagi penggemar burung cendet, maka perawatan terbaik harus selalu dilakukan secara rutin setiap hari. Hal ini demi kebaikan cendet itu sendiri, supaya selalu sehat dan sanggup tampil elok ketika dilombakan. Banyak perlombaan burung kicau yang mengikutsertakan cendet dalam kategori tertentu, hal ini tentu menjadi pemicu bagi pecinta cendet untuk membuat cendet sanggup lebih baik kualitasnya, sehingga ketika diadu, sanggup tampil prima dan bahkan sanggup juara.

 kembali kami akan melanjutklan pembahasan seputar burung cendet Rahasia Membuat Burung Cendet Juara

Berdasarkan pengalaman para penangkar cendet, biasanya melaksanakan perawatan tertentu supaya cendet sanggup tampil mnaksimal dan menjadi juara lomba. Sudah cukup banyak yang menerapkan trik perawatan khusus sebelum cendet dilombakan. Ini ialah hal yang cukup penting, alasannya ialah perawatan sebelum lomba memang kebanyakan dilakukan oleh para penerima untuk cendet keakungannya supaya tampil lebih bagus.

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui tips dan diam-diam merawat cendet supaya juara, maka silahkan simak informasinya diberikut:
  1. Setiap jam 7 pagi, bukalah kerondongnya serta diberikan 2 biji jangkrik, kemudian cendet diangin-anginkan.
  2. Pada jam setengah 8 hingga jam setengah 10 lakukan penjemuran pada burung cendet.
  3. Jika simpulan dijemur, maka selanjutnya kembali diangin-anginkan, hal ini dilakukan dengan maksud supaya gerah tubuhnya sesudah dijemur sanggup segera normal. Sesudah itu taruhlah di bawah pepohonan yang rindang atau teduh, kemudian diberikan 2 buntut ulat hongkong dan diberi vitamin OrBird.
  4. Jam setengah 11 silahkan kerondongi lagi, dan diistirahatkan.
  5. Jam 8 hingga jam 9 malam, mandikan cendet dengan cara disemprot, kemudian diberikan 5 buntut ulat hongkong, dan selanjutnya angin-anginkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian dikerondongi kembali.
  6. Sehari sebelum perlombaan, hentikan pemandian dan penjemuran pada cendet, dan diberikan ulat hongkong dan jangkrik pagi dan sore yang masing-masing 4 buntut.
  7. Ketika sudah hingga di lapangan lomba, buka kerondong, hal ini dilakukan supaya cendet sanggup menyesuaikan diri dengan kondisi sekitar.
  8. Persiapan sebelum lomba dimulai, diberikan ulat hongkong 5 buntut.
Di atas ialah tips untuk mengakibatkan burung cendet menjadi juara lomba, semoga apa yang kami jelaskan di atas sanggup bermanfaa bagi anda. Semoga cendet keakungan anda menjadi juara sesuai yang anda harapkan.

Post a Comment for "Rahasia Menciptakan Burung Cendet Juara"