Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda-Tanda Indukan Ciblek Akan Bertelur

Dalam beternak burung, khususnya Ciblek. Hal yang paling menggembirakan ialah ketika dimana indukan betina akan bertelur, setujua kan? Jika sanggup dikatakan, saat-saat ini ialah momen yang paling menggembirakan para peternak burung. Karena disaat momen ini terjadi, burung yang mereka ternak akan bertambah. Itu artinya, pendapatan mereka pun pastinya bertambah.

 Hal yang paling menggembirakan ialah ketika dimana indukan betina akan bertelur Tanda-Tanda Indukan Ciblek akan Bertelur

Tapi tidakboleh bahagia dulu. Momen ini tidak begitu saja terjadi tanpa adanya dilema dan gangguan. Pasalnya, niscaya ada satu atau dua dilema yang akan terjadi ketika momen ini berlangsung. Salah satunya ialah indukan yang sembarang bertelur.

Umumnya, kondisi ini terjadi akhir ketidaktahuan pemilik akan gejala indukan Ciblek akan bertelur. Kendati sederhana dan sanggup dipelajari dengan gampang, namun mengetahui ciri ini sangatlah penting, terlebih lagi untuk persiapan perawatan burung pasca bertelur. Karena dengan cara ini, persiapan perawatan pasca bertelur akan dilakukan sematang mungkin dan sebaik mungkin.

Coba bayangkan jika Anda tidak tahu akan tanda ini dan tidak melaksanakan persiapan perawatan pasca bertelur. Pastilah indukan akan bertelur sembarangan dan bukan ditempat semestinya. Jika sudah begini, pastilah Anda sendiri yang akan repot. Karena harus melaksanakan perawatan secara mendadak dan tanpa persiapan yang matang.

Beberapa Tanda Indukan Ciblek yang Akan Bertelur
Untuk menghindari segala resiko yang sudah disampaikan di atas, diberikut ialah beberapa tanda yang sanggup Anda jadikan indikator ketika burung keakungan Anda akan bertelur:

1. Peningkatan berat badan
Sama halnya dengan ibu yang sedang mengandung. Indukan betina pun ketika mempunyai telur yang masih di dalam perut akan mempunyai berat bada yang meningkat drastis. Hal ini umumnya dipengaruhi akhir perkembangan telur itu sendiri. Semakin tinggi peningkatan indukan, maka semakin besar pula telur yang ada di dalam perutnya. Dan semakin besar ukuran telur tersebut, maka proses bertelur pun akan semakin dekat.

2. Peningkatan intensitas nafas
Tanda indukan Ciblek yang akan bertelur ini biasanya terjadi ketika usia telur dalam perut indukan sudah memasuki usia matang. Umumnya peningkatan intensitas nafas ini diakibatkan alasannya perasaan sesak yang menyelimuti dada indukan betina. Hal ini terjadi alasannya imbas perkembangan telur. Jika telur ini semakin besar dan siap keluar, maka intensitas nafas punakan semakin tinggi.

3. Membesarnya pantat indukan betina
Pantat indukan akan membesar tatkala telur sudah menyentuh bab paling ujung dari bab tubuh yang satu ini. Saat hal ini terjadi, sebaiknya segera lakukan persiapan akhir, berupa persiapan sangkar, pakan, tempat, dan lainnya. Karena ketika momen ini terjadi, proses bertelur spesialuntuk akan menunggu hitungan hari saja.

3 tanda indukan Burung Ciblek akan bertelur ini ialah tanda yang paling sering dijumpai. Kendati masih ada gejala yang lain, tanda tersebut umumnya spesialuntuk dipakai sebagai tanda alternatif alasannya akurasinya masih belum sanggup dibuktikan.

Post a Comment for "Tanda-Tanda Indukan Ciblek Akan Bertelur"