Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Serba-Serbi Seputar Penyebutan Istilah Jalak Uren, Beserta Tips Perawatannya Lengkap

Burung Jalak Uren dan burung Jalak Suren sebetulnya dimaksudkan untuk jenis burung yang sama. Burung Jalak Uren yaitu istilah untuk burung Jalak Suren dari tempat Jawa. Sedangkan burung Jalak Suren kebanyakan dimaksudkan untuk burung Jalak Suren yang berasal dari Malaysia dan Kalimantan. melaluiataubersamaini kata lain, Jalak Uren atau Jalak Suren yaitu burung kicau yang umumnya disebut dengan sitilah starling atau Pied Myna.

Burung ini banyak ditemukan di Benua India dan Asia Tenggara. Biasanya mereka hidup berkelompok di kaki bukit dan dataran rendah. Burung ini juga tidak takut untuk hadir ke permukiman ibarat ke desa-desa atau perkampungan.

 dan burung Jalak Suren sebetulnya dimaksudkan untuk jenis burung yang sama Serba-Serbi Seputar Penyebutan Istilah Jalak Uren, Beserta Tips Perawatannya Lengkap

A. Ciri-ciri Jalak Uren
Burung ini ditandai dengan warna hitam dan warna putih di potongan tubuhnya serta warna gading atau kekuningan serta sedikit warna merah di potongan paruh, mata dan kakinya. Warna merah sanggup kita saksikan terutama di area mata yang tidak berbulu. Sedangkan badan potongan atas, tenggorokan, dan dada serta pipi biasanya berwarna hitam. Warna putih sanggup kita temukan mulai dari dada, perut dan sebagian dari akupnya. Selain itu, potongan pipi atau di bawah indera pendengaran sering kali berwarna putih.

B. Habitat Jalak Uren
Spesies ini banyak ditemukan di dataran rendah dan perbukitan yang tidak lebih dari 700 meter diatas permukaan laut. Penyebaran burung ini mulai dari India, Pakistan sampai ke Pulau Sumatera di Indonesia.

Mereka biasanya menyukai tempat-tempat terbuka dengan pohon-pohon yang tidak jauh dari sumber air serta bersahabat dengan tempat tinggal manusia. Itulah sebabnya mengapa burung ini juga sering ditemukan di peternakan dan di ladang.

Burung ini sering mencari makan di atas tanah serta sering juga bertengger di pohon dan bangunan. Selain mencari makan di atas tanah, burung ini juga sering ditemukan mencari makan di ladang dan di rerumputan. Makanan yang mereka sukai diantaranya yaitu biji-bijian, buah, serangga, cacing tanah dan mollusca.

C. Merawat Jalak Uren
Jika anda ingin memelihara Jalak Uren, anda harus menyediakan kandang yang berukuran besar. Burung ini menyukai masakan berupa binatang-binatang kecil ibarat jangkrik dan buah-buahan ibarat buah pepaya maupun buah pisang. Selain masakan yang sudah disebutkan sebelumnya, cacing, kroto, kupu-kupu dan beberapa serangga dan juga sanggup menjadi masakan burung ini.

Namun untuk megampangkan, biasanya para peternak burung Jalak Uren memakai voer sebagai masakan utamanya. Setiap hari burung harus dimandikan. Baik dengan metode keramba maupun dengan semprot sampai lembap kuyup.

Pemdiberian masakan berupa jangkrik, kroto, buah-buahan tidak terlalu sering. Biasanya pemdiberian masakan extra (EF) tersebut dilakukan tiga atau empat kali dalam seminggu.

D. Master Jalak Uren
Seperti burung kicau lainnya, burung ini yaitu burung yang suka bernyanyi. Apabila kita perhatikan di alam liar dimana biasanya mereka hidup berkelompok, burung ini populer sangat ramai ketika terutama ketika mencari makan atau ketika hendak diberistirahat. Jalak Uren mempunyai kecerdasan tersendiri yang megampangkannya mengingat dan menggandakan bunyi suara burung atau bunyi binatang-binatang lain.

Untuk sanggup mempersembahkan isian yang baik kepada Jalak Suren anda diharuskan memperdengarkan bunyi master pada ketika burung tersebut terutama pada malam hari sampai pagi hari. Karena apabila dilakukan ketika burung aktif di siang hari, biasanya burung ini akan menanggapi atau meladeni bunyi masteran sehingga terasa susah untuk menciptakannya berserius.

Post a Comment for "Serba-Serbi Seputar Penyebutan Istilah Jalak Uren, Beserta Tips Perawatannya Lengkap"