Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Solusi Mengatasi Burung Murai Kerikil Yang Mencret

Mencret, mungkan Anda sudah kenal dengan tanda-tanda badan yang satu ini, dan pastinya Anda akan mengaitkannya dengan penyakit yang berjulukan diare bukan? Tapi tahukah Anda, ternyata diare atau mencret juga sanggup terjadi pada Murai Batu lho. Apa iya? Ya, faktanya memang demikian dan tidak spesialuntuk Murai saja, beberapa jenis binatang terutama unggas juga sanggup mengalami penyakit ini.

Lalu, bagaimana cara mengatasi penyakit ini? Sebelum mengetahui lebih lanjut terkena solusinya, ada baiknya Anda tahu apa dan bagaimana penyakit ini sanggup menyerang sebuntut hewan, terutama Murai Batu. Nah, adapun penyebab dari penyakit ini sendiri yakni sebagai diberikut:

 mungkan Anda sudah kenal dengan tanda-tanda badan yang satu ini Solusi Mengatasi Burung Murai Batu yang Mencret

1. Kemembersihkanan sangkar yang buruk.
2. Faktor kuman yang menyerang Murai Batu.
3. Kotornya kawasan pakan dan minum Murai Batu.

Sesudah mengetahui penyebabnya, Anda juga harus tahu solusi mengatasi burung Murai Batu yang mencret itu sendiri.

Solusi untuk Mengatasi Burung Murai Batu yang Mencret
Dalam mengatasi mencret, baik untuk Murai atau pun jenis unggas lainnya. Anda harus melaksanakan tindakan secepat mungkin. Penyakit ini akan cepat menyebar, jikalau burung yang mencret berada pada sangkar koloni, maka dengan cepat penyakit ini sanggup menular.

Adapun cara-cara mengatasi Murai Batu yang mencret yakni sebagai diberikut:

1. Pisahkan Murai yang mencret ke sangkar khusus.
2. Sesudah itu, membersihkankan setiap kawasan pakan dan minum burung. Anda juga harus memmembersihkankan setiap kotoran Murai yang mencret dengan segera.
3. Berikan Ia pakan menyerupai biasanya.
4. Jika kondisi Murai masih mencret, Anda sanggup mempersembahkan burung ini obat mencret yang sanggup Anda dapatkan di toko burung terdekat. OrBird sanggup menjadi pilihan untuk mengatasi burung yang mencret tersebut.
5. Nah untuk menjaga kondisi Murai dalam proses penyembuhan, Anda juga sanggup memdiberinya multivitamin burung.

Tips mengatasi Murai Batu yang mengalami mencret di atas sanggup Anda gunakan apabila mendapati Murai mencret atau diare. Selain dengan cara di atas, Anda juga harus berperan aktif untuk mencegah penyakit tersebut hadir lagi. Yaitu dengan menjaga kemembersihkanan Murai, makanana Murai, kawasan pakan dan minum Murai, atau sangkar dari Murai itu sendiri.

Post a Comment for "Solusi Mengatasi Burung Murai Kerikil Yang Mencret"