Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Biar Burung Kenari Selalu Sehat Dan Anggun / Merdu Suaranya

Buat sobat bersahabat tiruana yang hobi memelihara burung kicauan khususnya kenari, maka sudah umum jikalau menginginkan semoga kenari keakungannya selalu tampil prima, sehat, dan mempunyai kualitas bunyi yang bagus. Untuk menggapai itu, tentunya sang pemilik tidak akan berdiam diri membiarkan kenarinya spesialuntuk sekedar makan dan minum saja, tetapi ada hal-hal lain yang juga mendukung kenari semoga selalu fit dan mempunyai bunyi yang merdu (download: suara kenari).

Memelihara burung kenari atas dasar hobi, maka tentu akan terasa sangat sangat bahagia, apalagi semakin hari kualitas kenari itu semakin bagus. Merawat burung kenari tidak sama dengan merawat burung merpati, merawat kenari diharapkan perjuangan yang lebih keras semoga kenari sanggup semakin bagus, serta yang terpenting juga ialah sang pemilik dihentikan bosan, dan harus selalu sabar dan konsisten mempersembahkan perawatan terbaik.

Buat sobat bersahabat tiruana yang hobi memelihara burung kicauan khususnya kenari Tips Agar Burung Kenari Selalu Sehat dan Bagus / Merdu Suaranya

Mengingat harga kenari semakin tahun kian meningkat, maka tentu juga akan menyebabkan prospek memelihara burung kenari akan semakin bagus, sehingga tak sedikit dari sobat bersahabat kenari mania yang awalnya spesialuntuk sekedar hobi memelihara burung kenari sebagai burung peliharaan biasa di rumah, kemudian seiring berjalannya waktu alasannya ialah sudah mempunyai banyak pengalaman, alhasil turut banting setir menyebabkan kenari sebagai burung ternak yang tentunya dibudidayakan.

Lalu bagaimana caranya semoga kenari selalu sehat dan mempunyai bunyi yang bagus? kenayamanan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk menunjang semoga kenari selalu sehat, alasannya ialah jikalau kenari sudah merasa nyaman maka kemungkinan untuk stres semakin kecil, sehingga jikalau sudah merasa sehat maka akan mendukung kenari itu untuk senang berkicau, serta ditambah dengan pakan-pakan yang berkarakter pula, maka akan semakin membuat kualitas suaranya menjadi lebih bagus.

Adapaun informasi selengkapnya terkena tips semoga kenari sehat dan anggun suaranya, sanggup anda simak diberikut ini.

1. Jaga kemembersihkanan kandang
Kandang yang membersihkan menjaidkan kenari merasa nyaman berada di dalamnya, alasannya ialah sangkar yang membersihkan akan jauh dari kuman-kuman, bakteri, dan lain-lain yang sanggup menyerang badan kenari. Sehingga kenari akan terjaga kesehatannya serta merasa nyaman.

2. Sediakan air membersihkan
Ganti air di dalam sangkar setiap hari, dan pilihlah air yang berkarakter, yaitu membersihkan dan jernih. Bila perlu diberikan air yang sudah dimasak, semoga kuman di dalamnya mati. melaluiataubersamaini meminum air yang membersihkan, tentu akan mendukung kualitas bunyi yang jernih dan merdu.

3. Berikan pakan yang berkarakter
Berikan pakan biji-bijian yang disukai burung kenari, diantaranya adalah: biji millet, niger, canary seed, dan lain sebagainya. Selalau ganti pakan yang baru, jikalau kondisi pakan usang sudah kusam, dan jikalau membeli pakan di pamasukan, maka boleh pilih yang murah asal tidak murahan.

4. Tambah pakan EF dan mutivitamin yang cukup
Memdiberikan pakan pokok memang wajib, tapi semoga gizi kenari lebih tercukupi maka tentu harus didiberikan pakan tambahan yang mengandung nutrisi tinggi. melaluiataubersamaini adanya pakan tambahan juga sanggup membuat kenari tidak merasa bosan dengan pakan hariannya, alasannya ialah pakannya lebih variatif dengan tambahan extra fooding. Selain itu juga diberikan buah-buahan atau sayuran yang kaya akan vitamin, atau boleh juga mempersembahkan obat alami yang mengandung vitamin tertentu untuk menjaga kesehatan badan kenari semoga lebih kebal dari serangan penyakit. Ada beberapa vitamin dan komplemen tambahan yang sangat efektif dalam memmenolong menyebabkan kenari lebih berstamina dan mempunyai bunyi yang semakin anggun kualitasnya, salah satunya yaitu: OrBird.

5. Jemur di waktu yang tepat
Jangan hingga membiarkan kenari berjemur ketika diatas jam 10 hingga jam 3 sore, jikalau ini dibiarkan maka sanggup berdampak jelek bagi kesehatan kenari. Sebaiknya lakukan penjemuran pagi hari jam 7 hingga jam 8 atau 9, kemudian sore hari jam 3 hingga jam 4.

6. Hindarkan dari angin malam
Jangan hingga membiarkan kenari di luar ketika malam hari, dan sebaiknya kerondingi semoga kenari tidak kedinginan. Kontak pribadi dengan angin malam sanggup berdampak jelek bagi kesehatan kenari, sehingga lebih bagik masukkan ke dalam rumah.

Mungkin itu saja sharing informasi kali ini terkena tips membuat burung kenari selalu sehat dan sanggup berkicau bagus, semoga artikel ini sanggup menambah secercah wawasan buat sobat bersahabat kenari mania. Apabila sobat bersahabat memelihara burung kicau lovebird, maka coba juga untuk membaca artikel yang sudah kami terbitkan sebelumnya seputar cara semoga lovebird semakin gacor, semoga bermanfaa.

Post a Comment for "Tips Biar Burung Kenari Selalu Sehat Dan Anggun / Merdu Suaranya"