Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Murai Kerikil Susah Bertelur Semoga Cepat Bertelur

Burung Murai Batu yaitu jenis burung kicau yang makin marak dipelihara, dengan kata lain burung ini juga marak dibudidayakan oleh breeder (baca: ternak murai batu). melaluiataubersamaini jaminan laba yang berlipat ganda, sudah membuat breeder pemula bersaing dan berlomba-lomba untuk mulai membudidaya burung ini. Pasalnya, Mereka spesialuntuk perlu membeli 1 pasang saja, maka secara otomatis mereka akan mendapat laba yang berlipat ganda setelah 2 bulan,

Kenapa manfaatnya berlipat ganda? Karena mereka spesialuntuk memerlukan biaya kurang lebih Rp 4.000.000,- untuk membeli 1 pasang Murai, setelah itu Murai tersebut akan berkembangbiak dan mengahasilkan 3 telur per bulannya. Sedangkan untuk 1 buntut anakan yang berumur 3 ahad saja dapat dihargai Rp 800.000,- lebih.

Burung Murai Batu yaitu jenis burung kicau yang makin marak dipelihara  Tips Mengatasi Murai Batu Susah Bertelur biar Cepat Bertelur

Akan tetapi dalam membudidaya burung Murai tentu saja ada beberapa kendala, dan hambatan yang paling umum yaitu indukan yang tidak kunjung tertelur. Hal ini memang sangat merugikan breeder, spesialuntuk saja hal ini terjadi sebab faktor perawatan yang kurang sempurna dari breeder itu sendiri.

Lalu, adakah tips mengatasi Murai Batu susah bertelur biar cepat bertelur? Ada, yang perlu Anda lakukan yaitu mengubah segala macam contoh perawatan yang salah. Lalu, apa saja yang harus dirubah?

Teknik Mengatasi Murai Batu yang Susah Bertelur
Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi permasalahan ini, spesialuntuk saja secara umum dikuasai breeder umumnya melaksanakan cara-cara diberikut:

1. Pemdiberian pakan yang tepat
Umumnya indukan burung Murai Batu yang tidak kunjung bertelur yaitu mereka yang belum menjalani proses kawin, Sedangkan penyebab Murai tersebut belum mau kawin sangatlah banyak, tapi umumnya mereka belum mempunyai birahi yang cukup untuk itu. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Untuk mengatasinya, Anda dapat diberikan Murai ini pakan yang tepat, sebisa mungkin pakan yang memancing birahi. Sedangkan untuk pakan tersebut dapat berupa jangkrik, ulat kandang, dan kroto. sedangkan untuk Voer, Anda dapat mempersembahkannya dalam porsi yang sedikit saja.

2. Kondisi kandang
Teknik mengatasi Murai Batu yang susah bertelur selanjutnya yaitu mengatur letak sangkar dan kenyamanan kandang. Karena Murai tidak akan pernah kawin apabila situasi kandangnya tidak mendukung, apalagi mencakupk. Untuk itu Anda dapat mengatur letak dan kondisi sangkar biar damai dan nyaman untuk Murai Batu menjalani proses kawin, ataupun bertelur.

3. Pemdiberian obat perangsang birahi
Untuk memperlancar perkembangbiakan Murai, Anda dapat mempersembahkan obat perangsang birahi pada indukan Murai Batu. Anda dapat mempersembahkan obat menyerupai OrBird. Obat tersebut mempunyai kegunaan untuk merangsang hormon dan birahi indukan Murai Batu.

Selain cara di atas, dalam mengatasi burung Murai Batu yang susah bertelur yaitu dengan menentukan indukan yang baik. Tidak spesialuntuk itu, indukan juga harus mempunyai umur yang matang biar cepat bertelur. Sedangkan untuk umur ideal untuk indukan betina yaitu lebih dari 1 tahun, baik untuk jantan maupun betina.

Post a Comment for "Tips Mengatasi Murai Kerikil Susah Bertelur Semoga Cepat Bertelur"