Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Dan Cara Mengatasi Induk Kelinci Kanibal Makan Anaknya Sendiri

Kelinci memakan anaknya sendiri ialah perkara yang tidak masuk akal namun hal ini dapat terjadi pada kelinci anda. Terutama dikala induk kelinci melahirkan anaknya. Padahal semestinya kelinci ialah binatang herbivora pemakan tumbuh-tumbuhan. Tapi mengapa mereka bersifat kanibal.

INI tema yang akan dibahas di situs hobinatang.com kali ini. Tapi perlu anda ketahui bahwa sebetulnya sifat kanibal ini bukan spesialuntuk dialami oleh kelinci saja. Ada binatang lain yang dapat memakan anaknya sendiri, yaitu sugar glider, musang dan kucing. Makara ternyata perkara ini juga kerap terjadi pada peternak binatang peliharaan lainnya.

Meski demikian kalian dilarang menganggap sepele problem ini. Jika dibiarkan akan mengganggu perkembangbiakan kelinci dan proses beternak kalian. Lantas Apa penyebab kelinci memakan anaknya sendiri atau kanibalisasi?

Penyebab Kelinci Makara Kanibal Makan Anaknya Sendiri


 Kelinci memakan anaknya sendiri ialah perkara yang tidak masuk akal namun hal ini dapat terja Penyebab dan Teknik Mengatasi Induk Kelinci Kanibal Makan Anaknya Sendiri

Gejala kanibal bukan diakibatkan alasannya ialah penyakit tertentu, melainkan alasannya ialah gangguan kejiwaan, stress atau kurang baiknya perawatan dari si pemilik. Makanya tidak heran apabila perkara semacam ini kerap dialami oleh para pemula. Menurut beberapa sumber dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh asosiasi peternak kelinci menemukan ada dua penyebab utama mengapa kelinci kanibal.

Yakni yang pertama alasannya ialah pakan yang didiberikan kelinci dikala hamil sangat jelek kurang nutrisi dan kedua gangguan kejiwaan (stres). Misalnya seorang peternak yang menyediakan pakan jelek pada kelinci atau pakan yang tidak terjamin baik dari segi kualitas dan kuantitas. Tentu akan merubah fisiologis pada kelinci. Ditambah lagi kondisi kelinci yang kehilangan tenaga dikala melahirkan, membuat karakternya menjadi liar dan kemungkinan akan memakan anaknya sendiri.

Atau parahnya lagi, memang si induk kelinci mempunyai sifat kanibal. Jika memang begitu, sebaiknya tidakboleh dijadikan induk lagi. Kemudian bagaimana cara mengatasi kelinci kanibal memakan bayi nya sendiri?

Teknik Mencegah atau Mengatasi Kelinci Memakan Anaknya/Kanibal


 Kelinci memakan anaknya sendiri ialah perkara yang tidak masuk akal namun hal ini dapat terja Penyebab dan Teknik Mengatasi Induk Kelinci Kanibal Makan Anaknya Sendiri

Sesudah melihat penyebab di atas tentu Kalian juga dapat menyimpulkan sendiri. Solusi utamanya ialah menyediakan pakan yang cukup bahkan kalau dapat dilebihkan untuk berjaga-jaga. Terutama di dikala kelinci sedang hamil, posisi masakan harus ditambah dan gizinya perlu diperhatikan. sepertiyang yang sudah kami jelaskan pada artikel, cara ternak kelinci yang benar.

Untuk jenis masakan kelinci dapat mencarikan rumput hijau atau rumput timothy. Lalu beberapa jenis pakan suplemen menyerupai ubi jalar. Sebab banyak mengandung karbohidrat. Ditambah pemdiberian multivitamin A, B,E atau k serta tidak lupa menyediakan air membersihkan.

Itulah penyebab dan langkah-langkah mencegah supaya kelinci tidak makan anaknya sendiri. Sebagai peternak harus bertanggung tanggapan akan problem ini, jikalau tidak perkembangbiakan kelinci  akan terhambat. Bertanyalah kepada yang lebih senior dan berpengalaman terkena problem kelinci. Atau kalian dapat mencari info terkait kelinci di sini.

Post a Comment for "Penyebab Dan Cara Mengatasi Induk Kelinci Kanibal Makan Anaknya Sendiri"