Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Merawat Kucing Persia Untuk Pemula

Lintas Ternak - Bagaimana cara merawat kucing persia untuk pemula ? Kucing Persia ialah salah satu jenis ras kucing yang banyak dicari orang untuk dijadikan hewan peliharaan.Kucing ini tergolong mahal harganya serta biaya perawatan yang relatif tinggi.Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan niat para penghobi kucing persia.Bagi anda para pemula tentu akan sedikit kebingungan untuk merawat kucing jenis persia.


Perawatan kucing persia ialah satu hal yang mutlak anda perhatikan.Mengingat kucing ini sangat rentan sekali terhadap penyakit.Selain itu bulunya yang halus akan simpel rusak bila anda tidak merawatnya.Untuk biaya perawatan tidak harus mengeluarkan uang banyak anda juga sanggup meminimalisirnya.Untuk kami akan mempersembahkan beberapa tips yang sanggup anda jadikan tumpuan untuk merawat kucing persia keakungan anda khusunya bagi anda para pemula.Agar lebih jelasnya mari kita simak bersama-sama.

Bagaimana cara merawat kucing persia untuk pemula  10 CARA MERAWAT KUCING PERSIA UNTUK PEMULA

10 CARA MERAWAT KUCING PERSIA AGAR TETAP SEHAT

1.Jika Bulu kucing persia anda sudah mulai kelihatan kusam dan kusut anda sanggup konsultasikan kepada orang yang hebat menangani bulu kucing.Hal ini dikarenakan bulu kusust tersebut sanggup menyakitkan dan membuat kulit mereka tertarik bahkan sanggup membuat kucing anda terluka.

2.Apabila kucing persia anda mempunyai bulu yang panjang hal yang harus anda lakukan ialah menyisirnya minimal 2 kali sehari memakai sisir logam biar bulu tetap terjaga dan membersihkan.

3.Anda harus memperhatikan makanannya.Pemdiberian nutrisi dan vitamin yang cukup setiap hari akan berdampak lebih baik dan membuat kucing anda tetap sehat dan bugar.Selain itu bulu kucing persia akan tetap selalu terjaga keindahannya.

4.Banyka beberapa kasus bahwa kucing persia banyak mengalami permasalahan pada susukan air mata.Jika hal ini terjadi biasanya kucing akan banyak mengeluarkan air mata untuk solusinya anda sanggup membeli tisu khusus untuk memmembersihkankan area mata dan hidung.

5.Luangkan waktu setiap hari untuk bermain atau becadaan dengan kusing tersebut.Hal ini bertujuan biar kucing menjadi jinak dan mematuhi perintah anda.Lakukan secara rutin walaupun spesialuntuk sebentar.

6.Biasakan kucing untuk berjemur dipagi hari.Panas pagi hari juga elok untuk kesehatan kucing persia keakungan anda.

7.Kucing Persia kurang lebih sanggup hidup selama 20 tahun.Untuk itu anda harus merawatnya sungguh-sungguh biar kucing tidak simpel terkena penyakit.

8.Anda harus memmembersihkankan sangkar mereka setiap hari biar terjaga kemembersihkanannya.Usahakan buat sangkar membersihkan dan senyaman mungkin.

9.Jangan melaksanakan kekerasan dan membentak  kucing tersebut alasannya membuat kucing anda akan semakin strees.

10.Anda sanggup menyeka bulu kucing setiap dengan memakai tisu bayi,agar kucing anda tetap wangi.melaluiataubersamaini memakai tisu bayi tidak akan membuat kucing anda alergi.

Demikianlah Teknik merawat dan menjaga kucing persia bagi pemula.melaluiataubersamaini melaksanakan beberapa tips diatas semoga sanggup memmenolong anda para pemula yang sedang asyik-asiknya memilihara kucing Persia.Semoga bermanfaa.Terima kasih

Post a Comment for "10 Cara Merawat Kucing Persia Untuk Pemula"