Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Ampuh Menjinakkan Kucing Persia Yang Nakal

Lintas TernakBagaimana cara menjinakkan kucing Jenis Persia ? Mempunyai hewan peliharaan yang nurut dan patuh kepada majikannya tentu menjadi pujian tersendiri salah satunya Kucing Persia.Sayangnya tidak tiruana Kucing patuh dan taat kepada anda niscaya ada beberapa yang membuat anda jengkel dan terkadang sangat kesal sekali.Hal tersebut biasa terjadi anda gak usah khawatir perlu kesabaran yang usang dengan pendekatan dan rasa kasih akung usang kelabuaan kucing piaraan anda niscaya akan nurut juga.


Kucing Persia yakni salah satu jenis ras kucing yang sangat digemari diseluruh dunia.Terang saja mukanya yang lucu , bulu yang lebat membuat anda terbius ketika melihatnya.Banyak orang berbondong-bondong ingin mengadopsi salah satu jenis kucing ini.Harga jual dan perawatan kucing ini memang sangatlah mahal anda harus merogoh kocek yang tidak mengecewakan untuk memelihara kucing hias salah satunya kucing persia.Kucing ini memang populer sangat penururt kepada pemiliknya.

Perlu saya tegaskan sekali lagi kucing termasuk hewan yang liar yang mempunyai naluri ingin selalu bebas dialam liar.Mungkin ada salah satu Hewan jens kucing ini yang bandel dan susah diatur.Walaupun hewan kucing sudah sangat bersahabat dengan kehidupan manusia.Untuk perlu kesabaran dan pendekatan secara rutin supaya Kucing Persia atau hewan peliharaan anda dapat menjadi penurut ibarat yang diinginkan.Yang jadi pertanyaan bagaimana caranya supaya Kucing Persia yang bandel menjadi jinak ? Mari kita simak bersama-sama.

Bagaimana cara menjinakkan kucing Jenis Persia  5 CARA AMPUH MENJINAKKAN KUCING PERSIA YANG NAKAL

TIPS MELATIH KUCING PERSIA AGAR PATUH,NURUT dan TIDAK NAKAL


1.Saat Memdiberi Makan dan Minum

Selalu biasakan mempersembahkan makan sempurna waktu yang dapat anda lakukan 3 kali sehari.Hal ini sangat baik buat Kucing anda supaya menjadi nurut dan patuh.Ketergantungan kucing kepada majikannya akan semakin lekat sehingga tidak berani kepada anda.Tapi sebaliknya apabila anda menelantarkan kucing peliharaan anda kucing akan semakin bandel dan liar disaat kucing sedang lapar kucing akan mengambil makan dimanapun tempatnya tanpa sepengetahuan anda.Selain makan pemdiberian minum juga harus diperhatikan pada ketika kucing habis makan niscaya membutuhkan yang namanya minum usahakan kucing dikasih minum ditempat yang disediakan oleh anda.melaluiataubersamaini cara tersebut kucing akan terbiasa dan mentaati perintah anda dan tidak makan minum disembarang tempat.

2. Pada Saat Kucing Buang Kotoran

Usahakan anda menyediakan tolilet atau daerah khusus untuk membuang air besar buat kucing peliharaan anda.Sesudah makan selang beberapa menit biasanya kucing akan membuang air besar,usahakan diantar pada daerah yang anda sediakan tadi supaya kucing dapat tahu tempatnya.

Apabila hal tersebut sudah anda lakukan dan kucing masih ngeyel membuang air besar sembarangan maka yang harus anda lakukan membersihkankan daerah kucing membuang air besar kemudian ambil sedikit kotorannya letakkan daerah gres yang anda buat dengan tujuan kucing dapat tahu bahwa itu daerah untuk memmembuang kotoran.

3.Mengenal Kondisi Lingkungan

Slelau biasakan mengenal kondisi lingkungan disekitarnya supaya tidak terjadi rasa takut dan stress anda dapat memperkenalkanya dengan bunyi mesin cucu,penghisap debu,tamu,dll dengan demikian kucing akan praktis mengikuti keadaan dengan lingkungan.

4. Bercanda melaluiataubersamaini Kucing

Hal ini perlu sekali anda lakukan supaya kucing persia anda yang bandel dan liar dapat nurut sama anda.Bercanda dengan kucing disaat santai anda akan merasa lebih bersahabat dengan si kucing selain itu perasaan nyaman akan dirasakan si kucing tersebut.Selain itu anda juga dapat mengajaknya jalan-jalan supaya lebih mengenal lingkungan luar.

5.Meningkatkan Kepercayaan Diri Kucing Peliharaan

Meningkatkan kepercayaan diri kepada kucing peliharaan anda juga tak kalah pentingnya dengan point diatas.Kalau kucing anda percaya diri ia tidak akan merasa takut maupun stress dilingkungan sekitar dan kucing peliharaan anda akan praktis menangkap respon dari anda dan menjadikannya lebih pintar.

Jika ada sikap yang tidak cocok berdasarkan anda tidakboleh sekali-kali dibentak ini akan berdampak tidak baik buat kucing anda.Sebaiknya anda eksklusif pegang secara halus dan digendong setelah gres anda dapat menyampaikan dengan bahasa anda atau bahasa kode dengan halus walaupun program itu sudah dilakukan kucing belum juga paham maka anda dapat mencipratkan sedikit air diwajahnya.

Demikianlah Beberapa cara untuk menjinakkan Kucing Persia Agar nurut atau Patuh Kepada anda.Anda dapat praktekkan apabila mempunyai permasalahan tersebut.Mengingat kucing Persia juga hewan yang memerlukan keakungan maka anda harus bersabar.Semoga artikel diatas bermanfaa buat mitra tiruana.Terima kasih

Post a Comment for "5 Cara Ampuh Menjinakkan Kucing Persia Yang Nakal"