Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Cara Untuk Membantu Persiapan Kucing Melahirkan

Lintas Ternak – Kucing yang sudah mendekati melahirkan yaitu momen yang sangat dinanti-nanti para pembudidaya kucing hias.Khususnya bagi pemula ini yaitu pengalam pertama dan tentunya sangat mendebarkan bagi anda.Anda gak usah cemas,ingat tidakboleh pernah tinggalkan kucing anda dalam minggu-minggu menjelang kelahiran.Pada umumnya kucing akan melahirkan setelah menjalani kehamilan selama 65 hari.Biasanya 1-2 ahad menjelang kelahiran kucing akan mencari daerah tersembunyi untuk melahirkan anaknya nanti.

Biasanya jarak kucing melahirkan bayi pertama dengan kelahiran bayi diberikutnya membutuhkan waktu sekitar ½ hingga 1 jam dan usang proses kelahiran biasanya sekitar 4 jam dapat lebih.Ingat kalau kucing sudah menunjukkan gejala mau melahirkan langkah yang sangat praktis dengan cara memasukkan kucing kedalam sangkar sehingga dalam mengawasi dan memdiberi perhatian akan sangat praktis dilakukan.Untuk itu ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum kucing melahirkan.

ALAT DAN LANGKAH YANG DILAKUKAN UNTUK MEMBANTU  KUCING MELAHIRKAN

1. Sediakan daerah yang kondusif dan nyaman.Pastikan daerah tersebut tidak ada gangguan siapapun.Tempat harus anda siapkan 1-2 ahad sebelum kucing melahirkan.Anda dapat mempersembahkan pada daerah sikucing dengan selembar kin maupun kardus biar kucing merasa hangat.

2. Pindahkan kucing ketempat yang gres anda buat tadi biar kucing mengikuti keadaan dan tidak stress.Ingat daerah harus disiapkan minimal 14 hari sebelum kucing melahirkan.
3. Siapkan gunting yang masih gres biar terjaga keseterilannya.Gunting dipakai untuk memotong tali pusar bayi kucing.

4. Siapkan juga benang ,cutton bud dan penghisap (alat hisap berkhasiat untuk menghisap lendir pada hidung dan mulutnya

5. Anda dapat mempersembahkan daerah kucing dengan lampu 5 watt berkhasiat untuk menambah suhu kehangatan buat sikucing yang akan melahirkan

6. Sediakan masakan dan vitamin yang cukup buat sikucing sebab proses melahirkan butuh tenaga dan energi yang besar.

7. Gunakan litter ( daerah kotoran) yang tidak praktis menggumpal.Biasanya kucing akan melahirkan didalam kotak litter.Ingat pasir yang ada didalam litter dapat melekat pada badan anak yang gres dilahirkan.Biasanya sang induk tidak mau memmembersihkankan kotoranyang melekat pada anaknya.

8. Siapkan beberapa lebar koran,tissue,kapas maupun handuk barguna untuk memmembersihkankan bayi kucing yang kotor apabila induknya tidk mau memmembersihkankan.

9. Siapkan pinset untuk menjepit tali pusar atau dapat juga menngunakan benang

10. Siapkan obat-obatan ibarat alkohol,bethadine untuk memmembersihkankan bekas luka setelah memotong tali pusar.melaluiataubersamaini memakai obat-obatan tersebut untuk mencegah terjadinya infeksi.

11. Jangan biarkan kucing sendirian ketika melahirkan.Perhatian yang khusus sangat penting buat kelancaran kelahiran sang kucing.

Demikianlah Beberapa alat dan hal yang harus anda persiapkan menjelang kucing melahirkan.Kucing yang mau melahirkan memang harus mendapat perhatian khusus.Sesudah anda menyiapkan peralatan tadi dan melaksanakan langkah diatas paling tidak proses kelahiran anak kucing akan lancar.Untuk mendapat hasil yang lebih kasatmata usahakan konsulatasi kepada Dokter binatang terdekat.Artikel diatas diambil dari aneka macam sumber terpercaya.Semoga bermanfaa.Terima kasih

Post a Comment for "11 Cara Untuk Membantu Persiapan Kucing Melahirkan"