Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Gampang Menciptakan Sangkar Gecko Yang Layak

Membuat sangkar gecko- Hai reptil lovers, gecko ialah binatang reptil yang cukup populer. Dia masih satu keluarga dengan cicak, tokek dan kadal. Namun uniknya gecko mempunyai jenis yang bermacam-macam dan setiap jenisnya terdapat corak anggun khas masing masing. Untuk mengetahuinya sanggup baca: 7 jenis tokek hias gecko paling terkenal di dunia

 gecko ialah binatang reptil yang cukup terkenal 3 Teknik cepatdangampang Membuat Kandang Gecko yang Layak

Berdasarkan habitat aslinya gecko tinggal di kawasan gerah yaitu pinggiran gurun pasir. Kaprikornus binatang ini termasuk binatang yang membersihkan. Karena di gurun itu berdebu dan basil tidak akan hidup di sana. So, untuk membuat sangkar tokek gecko kita pun harus sanggup menyesuaikan dengan kondisi keadaan di sana. Artinya, kita buat sedemikian rupa biar mirip gurun.

Lalu apa saja yang musti kita lakukan untuk membuat sangkar gecko yang baik? Teknik membuat sangkar gecko yang benar untuk pemula akan dibahas di artikel Hobinatang.com satu ini. Berikut langkah langkah membuat tempat tinggal gecko.

1. Dbuntutasi Kandang Gecko


 gecko ialah binatang reptil yang cukup terkenal 3 Teknik cepatdangampang Membuat Kandang Gecko yang Layak

Langkah pertama membuat sangkar gecko yaitu merancang dbuntutasi biar sesuai dengan habitat aslinya. Ketahuilah meskipun di tengah gurun tidak ada dbuntutasi melainkan spesialuntuklah pasir yang luas, berdebu dan gerah. Namun di pinggir-pinggir gurun pasir terdapat dbuntutasi mirip bebatuan besar, sedikit tumbuhan dan juga ada sungai kering yang nantinya kalau turun hujan akan ada air.

Kaprikornus lantaran gecko hidup di area pinggiran gurun, kita pun harus menyesuaikan dbuntutasinya biar sama dengan keadaan di sana. Yang perlu kalian perhatikan dalam mendbuntutasi sangkar gecko yaitu dua tempat yakni tempat persembunyian dan tempat berburu ketika malam hari atau tempat memanjat.

 gecko ialah binatang reptil yang cukup terkenal 3 Teknik cepatdangampang Membuat Kandang Gecko yang Layak

Untuk tempat persembunyian sobat bersahabat sanggup memakai kayu atau batu. Tapi tidakboleh terlalu banyak memdiberi watu lantaran akan membahayakan sangkar dan juga hewannya. Lebih baik lagi kalau memakai kayu yang bertekstur lembut lantaran simpel dimembersihkankan.

Dalam mendbuntutasi sangkar gecko sebaiknya tidakboleh didiberi tanaman. Mungkin sebagian juga ingin memakai tumbuhan plastik tapi tetap saja itu tidak dimasukankan lantaran tidak ada gunanya dan spesialuntuk bernilai ornamental yang kecil.

2. Mengatur Kelembaban Kandang Gecko


 gecko ialah binatang reptil yang cukup terkenal 3 Teknik cepatdangampang Membuat Kandang Gecko yang Layak

Meski ketika di siang hari keadaan gurun sangat gerah. Namun dominan binatang gurun menyukai tempat yang lembab dan dataran rendah ketika malam hari. Kaprikornus untuk mengatur suhu kelembaban sangkar gecko kalian sanggup meletakkan sangkar gurun di ruang tamu dan didiberi lampu pemanas ketika siang hari. sehingga kalau sudah malam, maka kelembaban akan jauh lebih terbaik.

3. Menyediakan Air Di Kandang Gecko


 gecko ialah binatang reptil yang cukup terkenal 3 Teknik cepatdangampang Membuat Kandang Gecko yang Layak

Teknik terakhir dalam membuat sangkar gecko iyalah menyediakan air untuk kelangsungan hidupnya. Karena setiap makhluk hidup niscaya membutuhkan air, tapi reptil gurun tidak terlalu butuh banyak air untuk diminum maupun berendam. Mereka tidak akan berendam sebelum ganti kulit.

Gecko atau reptil gurun yang masih kecil menyukai tetesan air spesialuntuk sekali dalam seminggu saja. Sedangkan yang sudah besar spesialuntuk butuh air semangkuk kecil sekali dalam sebulan. Adapun untuk betina yang akan bertelur maka sediakan kotak yang tertutup serta lembab dan didiberi lubang untuk keluar masuk si gecko.

Baiklah itu saja hal hal yang perlu anda lakukan ketika membuat sangkar gurun untuk gecko. Jangan satukan gecko jantan dengan jantan yang usianya masih belum mencapai 1 tahun, lantaran mereka akan adu dan jadinya mati. Jika sudah satu tahun tidak mengapa mereka disatukan dalam satu kandang. Tetap lebih baiknya lagi kalau satu sangkar untuk satu leopard gecko. Terus kalau kalian tidak ingin repot sanggup membelinya pada penjual penjual sangkar gecko.

Sekian dari kami ulasan cara membuat sangkar gecko yang baik dan benar untuk pemula. Semoga bermanfaa untuk anda. Terima kasih. Baca juga:

Post a Comment for "3 Cara Gampang Menciptakan Sangkar Gecko Yang Layak"