Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Jenis Kucing Persia Yang Cantik Di Indonesia Beserta Harganya

Jenis kucing persia di Indonesia- Hai sob sebelumnya Mimin pernah mengulas ihwal "jenis-jenis kucing ras yang paling lucu beserta harga terbarunya". Di sana ada aneka macam kucing ras yang tersebar di seluruh dunia dan hampir di setiap masing-masing mereka mempunyai wajah yang lucu dan imut. Nah salah satu mereka yang berwajah lucu nan menggemaskan ialah kucing ras Persia.

 Hai sob sebelumnya Mimin pernah mengulas ihwal  4 Jenis Kucing Persia yang Bagus di Indonesia Beserta Harganya

Tidak diragukan lagi bahwa jenis kucing persia ini banyak digemari oleh para pecinta kucing diseluruh belahan dunia khususnya di Indonesia. Hal itu disebabkan lantaran ia mempunyai bentuk badan yang unik. Mulai dari hidungnya yang pesek, mukanya yang datar, bulunya yang lebat dan tubuhnya yang pendek. Kaprikornus tidak heran jikalau jenis yang satu ini sangat terkenal dan banyak dipelihara oleh masyarakat.

Selain itu ternyata kucing Persia terbagi menjadi beberapa jenis dan setiap jenisnya mempunyai ciri khas tersendiri. Nah jadi buat kalian yang ingin membeli kucing ini, harus mengetahui jenis-jenisnya semoga teman bersahabat sanggup menentukan mana yang lebih imut dan cantik. Yuk simak klarifikasi diberikut ini ihwal jenis kucing persia yang bagus dan menggemaskan:

Jenis Kucing Persia yang Bagus


Berikut ini macam-macam kucing persia beserta harganya, namun harga sanggup berubah suwaktu-waktu. Semua tergantung kondisi, daerah dan keadaan kucingnya:

1. Jenis Kucing Persia Himalaya


 Hai sob sebelumnya Mimin pernah mengulas ihwal  4 Jenis Kucing Persia yang Bagus di Indonesia Beserta Harganya

Jenis pertama ialah Persia Himalaya, ialah hasil dari kawin silang antara kucing Persia dan kucing siamese. Persia Himalaya dikenal sebagai kucing yang sangat penyayang, setia dan penurut. Kaprikornus sangat cocok sekali untuk dipelihara di rumah. Adapun ciri-ciri kucing Himalaya ialah berhidung pesek, berbulu lebat dan mempunyai warna coklat kehitaman spesialuntuk di penggalan tertentu menyerupai wajah, mata, hidung, buntut, kuping serta ujung kakinya.

Untuk harga terbarunya berkisar Rp700.000 hingga Rp3.000.000 lebih. Yang niscaya tiruana tergantung pada kualitas dan domisili masing-masing.

2. Kucing Persia Peaknose


 Hai sob sebelumnya Mimin pernah mengulas ihwal  4 Jenis Kucing Persia yang Bagus di Indonesia Beserta Harganya
Marius Kažemėkaitis via Flickr
Persia peaknose ialah jenis kucing persia yang popularitasnya sangat tinggi sampai-sampai ia sering dilombakan oleh sebagian pencinta kucing di dunia. Namun bagi kami hal itu sangatlah masuk akal alasannya ialah peaknose ini mempunyai wajah yang sangat unik dan manis, dengan hidungnya yang pesek, kakinya yang pendek dan warna bulu yang bervarian membuat ia terlihat lebih anggun dan lucu.

Atas dasar tersebut jenis kucing Ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yaitu mulai dari Rp1.000.000 hingga Rp3.000.000 lebih. Tapi tergantung juga pada motif warnanya, apabila mempunyai warna yang bagus dan hidung yang sangat pesek, maka sanggup lebih mahal.

3. Kucing Persia Flatnose


 Hai sob sebelumnya Mimin pernah mengulas ihwal  4 Jenis Kucing Persia yang Bagus di Indonesia Beserta Harganya

Kucing persia flatnose juga tidak kalah imutnya sob. Namun ia sedikit tidak sama dengan kucing persia lainnya, perbedaan yang menonjol ada pada hidungnya dan telinganya. Hidungnya tidak terlalu mancung dan tidak terlalu pesek serta jarak antara dua indera pendengaran berjauhan dan ukurannya sedikit lebih kecil.

Untuk warna bulunya hampir sama dengan kucing persia biasa. Kaprikornus tidak ada warna khusus untuk kucing ini, sehingga warna bulunya sangat relatif dan bersifat umum. Harga antara Rp700.000 atau Rp800.000 ke atas.

4. Kucing Persia Medium


 Hai sob sebelumnya Mimin pernah mengulas ihwal  4 Jenis Kucing Persia yang Bagus di Indonesia Beserta Harganya

Jenis kucing Persia medium hidungnya terlihat lebih panjang namun tidak menyerupai kucing lokal atau kucing kampung, umumnya wajah persia medium berbentuk segitiga bukan bulat. Lalu kakinya sedikit lebih panjang dan telinganya agak besar serta jaraknya antara keduanya agak jauh. Harga kucing medium lebih murah, Rp.700.000 ke atas, tapi juga sanggup mahal apabila kualitasnya bagus.

Oke itu saja sob klarifikasi dari kami ihwal jenis-jenis kucing yang bagus dan menggemaskan. Disertai harga terbarunya. Semoga artikel ini sanggup bermanfaa untuk  para pemula yang ingin memelihara kucing persia. Baca juga: cara merawat kucing persia

Post a Comment for "4 Jenis Kucing Persia Yang Cantik Di Indonesia Beserta Harganya"