Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan Dan Betina Disertai Gambar

Perbedaan ikan aligator jantan dan betina- Ikan aligator yaitu salah satu jenis ikan predator yang sanggup dijumpai di negara Indonesia. Namun aslinya ikan ini berasal dari benua Amerika. Lalu lambat laun ikan aligator mulai banyak dibudidayakan dan menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Itulah sebabnya mengapa di negara kita banyak penggemar ikan aligator gar.

Ciri-cirinya sangat unik, ia mempunyai moncong layaknya buaya. Makanya ia disebut Aligator Gar (tidakboleh dibaca "aligator" saja ya). Akan tetapi dari dulu hingga kini orang-orang masih mempermasalahkan cara membedakan aligator jantan dan betina. Kita mendapati mitra kawan hobiis banyak bertanya di grup terkait perbedaan aligator gar jantan dengan betina. Misalnya,

"Om  apa saja sih perbedaan antara aligator jantan dan betina?" atau "Mastah, Seperti apa sih ciri-ciri aligator jantan dan betina" dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sesudah ada pertanyaan tersebut, lantas kami melihat anggota yang ada di dalam grup tidak pribadi menjawaban. Melainkan mereka justru mempersembahkan jawabanan ngawur. "Gini om, coba cek jikalau ikannya kencing bangun berarti jantan. Kalau duduk berarti betina. Kalau kelabuinnya panjang jantan, jikalau pake rok betina" dan masih banyak lagi.

Makanya di sini hobinatang.com mencoba membagikan warta terkait perbedaan ikan aligator gar jantan dan betina. Supaya mitra kawan yang ingin breeding sanggup tau mana yang kelabuin jantan dan betina.

Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina


Teknik membedakan aligator jantan dan betina memang susah. Keduanya tampak sama baik dari segi fisik maupun warna. Sehingga susah dibedakan oleh pemula atau master sekalipun. Tapi perlu kalian ketahui gotong royong ada beberapa perbedaan menonjol di antara keduanya. Intinya kalian harus cermat dan teliti.

Nanti akan nampak perbedaan dari keduanya. Apalagi jikalau sudah berumur sekitar 3 hingga 4 tahun. Bisa lebih praktis membedakan mana aligator gar jantan dan mana yang betina. Berikut beberapa perbedaan paling menonjol:

1. Sirip Anal Aligator Jantan dan Betina Berbeda


Perbedaan ikan aligator jantan dan betina 4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina Disertai Gambar

Membedakan kelabuin aligator paling praktis yaitu dengan melihat sirip analnya. Namun kawan-kawan di sini tahu tidak di mana letak sirip anal aligator? Sirip anal ikan terletak di penggalan bawah akrab alat vitalnya, untuk lebih jelasnya silahkan lihat ke arah tanda pada gambar di atas.

Nah jikalau sudah tahu silahkan lihat ikan anda. Apakah siripnya rata atau terlalu menonjol? Bila sirip anal aligator agak rata berarti betina, sedangkan bila siripnya nampak berjumbai ada benjolan berarti jantan.

2. Membedakan Perut Ikan Aligator Gar Jantan dan Betina


Perbedaan ikan aligator jantan dan betina 4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina Disertai Gambar

Perbedaan kedua terletak pada perutnya. Secara umum perut jantan itu cenderung rata sedangkan perut aligator betina agak membulat besar. Kaprikornus silahkan diraba dan rasakan sensasinya. hehe

3. Ukuran Badan Aligator Jantan dengan Betina juga Beda


Perbedaan ikan aligator jantan dan betina 4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina Disertai Gambar

Kalau insan biasanya laki laki lebih besar. Tapi jikalau ikan, yang besar yang jantan. Ukuran tubuh aligator jantan itu lebih kecil nampak memanjang dan ramping. Sedangkan aligator betina cenderung pendek serta membulat.

4. Melihat Kepala Aligator Jantan Sama Betina


Perbedaan ikan aligator jantan dan betina 4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan dan Betina Disertai Gambar

Ciri ciri aligator jantan kepalanya panjang dan juga ramping. Tapi jikalau ciri ciri aligator betina kepalanya agak lingkaran besar. Kalian sanggup membedakannya dengan mengambil 2 ikan untuk dijadikan perbandingan.

Baca juga: Teknik Memelihara Ikan Hias Yang Benar Panduan Lengkap Khusus Pemula

Selain perbedaan fisik, sanggup juga melihat perbedaan huruf atau sifat. Jantan lebih bergairah sedangkan betina gerak lamban. Oke praktis kan membedakan ikan aligator jantan dan betina? Silahkan bagikan artikel kami Bos. By: Admin hobinatang.com pencinta ikan predator

Post a Comment for "4 Perbedaan Ikan Aligator Jantan Dan Betina Disertai Gambar"